Sawahlunto

Lagi, Polres Sawahlunto Beri Bantuan Sembako Warga Tak Mampu

Warta Andalas | Selasa, 15 Oktober 2019 - 21:15:12 WIB | dibaca: 10155 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Untuk yang ke sekian kalinya, jajaran Polres Sawahlunto kembali melakukan pemberian bantuan tali asih berupa Sembako, pada warga tak mampu, Selasa 15/10).

Dalam pemberian bantuan tersebut Kapolres Sawahlunto, AKBP.  Junaidi Nur didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Shinta Junaidi Nur dan Ibu-ibu Bhayangkari lainnya, Kapolsek Barangin, Iptu Dani Salman, Kasubag Humas Iptu Bunial Husni serta sederet anggota lainnya.

Menurut Kapolres, pemberian bantuan Sembako ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada warga, sekaligus sebagai ajang menjalin silaturahmi bersama masyarakat.

“Bantuan yang kami berikan ini berupa keperluan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, telur, mie instan serta sedikit uang tunai,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, pertama disambangi adalah Wartinah (49) warga Dusun Karanganyar Desa Santu Kecamatan Barangin, seorang janda yang mengalami lumpuh sejak enam tahun lalu.

Wartinah yang didampingi dua anaknya tampak merasa haru dengan datangnya bantuan dari Polres, yang merupakan bantuan ke dua kalinya sejak Kapolres sebelumnya, yaitu AKBP. Zamrony Wibowo, S.IK, MH.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan ini, dan semoga Allah akan mmebalas semua kebaikan ini,” ucapnya, tampak terharu.

Selanjutnya, rombongan Polres melanjutkan perjalanan mendatangi rumah Irmawati (47) di Kelurahan Lubang Panjang, yang disambut langsung Afrimen selaku Ketua RT setempat.

Usai memberikan bantuan itu, Kapolres berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban kedua keluarga tersebut, dan menyambung tali silaturahmi antara masyarakat dan kepolisian.

Selain itu, lanjut Kapolres, pihaknya juga sudah menanyakan ada anak-anak dari kedua keluarga tersebut yang putus sekolah, dan akan dibantu.

"Tadi ada salah satu anak dari warga ini yang putus sekolah, kita akan fasilitasi agar dapat bersekolah kembali," pungkasnya. (ap)

Ini link video giat tersebut:

https://www.youtube.com/watch?v=DAycJ9YwgIc&t=6s





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)