Hukrim

Lagi, Mantan Keryawan Menggugat PT. Bangka Media Grafika

Warta Andalas | Senin, 10 Desember 2018 - 20:46:01 WIB | dibaca: 261 pembaca

WARTA ANDALAS, PANGKALPINANG – Sebelumnya, Adityawarman (Manager Sirkulasi) mantan karyawan PT. Bangka Media Grafika (Bangkapos Grup) menggugat perusahaan yang dulu tempatnya bekerja,  karena pihak perusahaan memecat dirinya melalui Pesan Whatsapp dengan cara sepihak.

Kali ini, Mita Lestari yang juga mantan pekerja perusahaan media terbesar di Bangka Belitung ini melaporkan atas dugaan kezoliman yang dilakukan pihak perusahaan tempat dulu dirinya pernah mengabdi, yaitu PT. Bangka Media Grafika (Bangkapos Grup) kepada Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Bangka Belitung, Sabtu (8/12/2018) kemarin.

Pasalnya, mantan pekerja di bagian Customer Service (CS) media yang beralamat di Jalan KH. Abdurrahman Siddik IB ini, sudah 1 tahun 4 bulan mengabdi merasa dizolimi oleh perusahaan, yang mengeluarkan surat pemecatan dirinya tertanggal 16 Agustus 2018 hingga masa berlaku 31 Agustus 2018, yang ditandatangan oleh Pemimpin perusahan, Daryono secara sepihak sehingga dirinya bersama sang suami Septian mengadu kepada SPSI yang langsung bertemu Darusman, selaku ketua di ruang dikantornya.

Mita mengadukan pihak perusahaan tersebut kepada SPSI, karena ingin menuntut hak-haknya sebagaimana yang diatur dalam UU ketenagakerjaan No 13 Tahun 2003.

Kepada Pewarta HPI Babel, Mita Lestari mengatakan upaya yang dilakukan setelah di PHK oleh perusahaan, dirinya menuntut hak-hak pekerja dan sudah berkoordinasi dengan kantor Disnaker bagian hubungan  industrial.

Menurutnya, dari Disnaker ia dianjurkan untuk melakukan tahap sidang bipartit antar kedua belah pihak. “ Tetapi sidang bipartit diantara kami tidak ada jalan keluar atau titik temu. Sehingga saya berkoordinasi dengan SPSI serta memberikan kuasa agar mendapatkan keadilan dan dapat menyelesaikan permasalahan ini,” papar Mita.

Sementara itu, pihak SPSI Darusman membenarkan bahwa ada laporan dan pemberian kuasa kepada dirinya untuk menyelesaikan permasalahan pekerja tersebut. (hpi)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)