Sawahlunto

Lagi, Kecamatan Barangin Juara Umum MTQ Tingkat Kota Sawahlunto

Warta Andalas | Jumat, 09 November 2018 - 21:52:21 WIB | dibaca: 79 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Untuk yang ke tiga kalinya, kafilah kecamatan Barangin kembali merebut posisi juara umum pada ajang MTQ tingkat Kota Sawahlunto, yang digelar di Kecamatan Silungkang, Jumat (9/11).

Menurut koordinator Dewan Hakim, Adrimas, S. Ag, MA Kecamatan Barangin memperoleh nilai tertinggi dari seluruh akumulasi juara 1, 2 dan 3 dibanding kecamatan lain. "Kecamatan Barangin meraih nilai 120, Talawi 90, Lembah Segar 60 dan Silungkang 54," kata Adrimas, saat membacakan pengumuman pemenang.

Sebenarnya, sebut Adrimas, bila dilihat dari total juara 1  terbanyak adalah Kecamatan Talawi, beda satu angka dengan Kecamatan Barangin.  Hanya saja juara dua dan tiga lebih banyak direbut Barangin dibanding Talawi.

“Dengan demikian, piala tetap dari iven yang dilaksanakan sekali dua tahun itu sudah dipegang Kecamatan Barangin,” imbhunya.

Selain itu, Kecamatan Barangin mendapatkan pula hadiah uang tunai 3 Juta Rupiah. Adapun juara kedua, disamping piala juga diberi hadiah uang tunai sebesar 2 Juta Rupiah, disusul juara 3 Kecamatan Lembah Segar, 1,5 juta serta tuan rumah Silungkang 1 juta Rupiah.

Sementara itu, Asisten Administrasi Pemerintahan, Asril, S. Pd, M. Pd yang menutup MTQ tersebut menyatakan salut dengan Kecamatan Barangin. "Kecamatan lain harus belajar dengan Barangin yang sukses meraih juara umum berturut-turut," kata Asril di halaman pasar songket Silungkang.

Terkait persiapan kafilah Kota Sawahlunto untuk MTQ tingkat Propinsi Sumatera Barat 2019 mendatang di Kota Solok, Asril menuturkan, peserta MTQ kota kali ini yang meraih peringkat satu sampai tiga akan diundang Pemerintah kota tanggal 25  November besok ke Masjid Agung Nurul Islam untuk diseleksi dan dibekali.

Selanjutnya, Asril berharap MTQ hendaknya dijadikan tolak ukur bagi masyarakat sejauh mana kemampuan membaca Al Quran. "MTQ wadah ideal untuk merajut ukhuwah islamiyah," tambah Asril.

Tampak hadir dalam acara penutupan MTQ ke-44 itu, Kepala Kankemenag, Perwakilan Polres, Kepala Bank Nagari, Ketua LKAAM dan Camat masing-masing Kecamatan. (zul)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)