Batusangkar

Kurir, Pengurus Masjid dan Paket Mencurigakan Diamankan Polres Tanah Datar

Warta Andalas | Kamis, 24 Mei 2018 - 15:13:42 WIB | dibaca: 198 pembaca

WARTA ANDALAS, BATUSANGKAR - Paket kardus diduga bom yang menghebohkan Warga kota Batusangkar,saat ini sudah diamankan di Polres Tanah Datar untuk pemeriksaan lebih lanjut, demikian dijelaskkan Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas,SH, dalam jumpa pers usai buka bersama di mapolres Tanahdatar, Rabu(23/5/2018) malam.

Dikatakan Kapolres, paket kotak kardus ukuran 20x10x30 cm sementara diduga berisi fomet minyak rambut itu ditemukan sekitar pukul 13.00 Wib di teras mesjid Ihsan Kota Batusangkar yang dibawa seorang kurir dari Kota Bukittinggi berinitial HW untuk diserahkan kepada pengurus mesjid Ihsan AI.

Namum dari keterangan AI,sebut Bayuaji,dia tidak pernah memesan paket kardus tersebut dari Jawa Timur,sehingga AI dan HW serta paket kardus itu dibawa ke polres Tanah Datar untuk penyelidikan lebih panjut. 

Malam ini (23/5/2018), ucap Bayuaji, Paket yang sudah dideteksi tim Jibom gegana brimobda Polda Sumbar akan dibuka dan diperiksa Jibom untuk mengetahui isi yang sebenarnya." Hasilnya nanti bisa ekspose, boleh jadi tidak",tutur Bayuaji seraya menyebutkan mobil kurir berdlmisili di Bukittinggi diamankan di polsek Limokaum.

Paket kardus yang diduga bom itu yang sempat menggemparkan masyarakat kota Batusangkar dan beramai--ramai ingin memyaksikan  paket kardus,setelah tim jibom gegana Brimobda Sumbar sekaligus menanganinya,situasi mulai aman " Aktivitas sholat di mesjid Ihsan dan kegiatan pasar berjalan aman terkendali",tekan Bayuaji.

Terakhir Kapolres Bayu menghimbau masyarakat Tanah Datar agar selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak penegak hukum kalau ada gerak-gerik orang asing yang mencurigakan untuk mengantisipasi tindakan yang tidak kita inginkan. H. Bakhtiar Danau (Ar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)