Lintas Provinsi

Kunker ke Palopo, Komisi Yudisial RI: Mahasiswa Harus Memiliki Integritas Berbasis Kearifan Lokal

Warta Andalas | Sabtu, 10 Maret 2018 - 07:33:30 WIB | dibaca: 148 pembaca

 WARTA ANDALAS, PALOPO – Bertempat di kantor camat Wara Timur kota Palopo, Komisi Yudisial melakukan kunjungan kerja (Kunker) dengan menggelar sarasehan bertajuk “Pembudayaan Hukum”, Jum’at (9/3).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Palopo AKBP. Taswin, Ketua Pengadilan Negeri Palopo Eko Purwanto, Kepala Kejaksaan Negeri Palopo Erlisa, dan Komisi Yudisial Roejiti.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Data dan Layanan Informasi Komisi Yudisial ( KY), Hamka Kapopang menjelaskan bahwa kegiatan sara sehan hukum ini diharapkan dapat memberikan Edukasi bagi masyarakat, sehingga masyarakat dapat memahami tentang proses hukum, menghargai aparatur, serta kesadaran masyarakat tentang hukum.

“Dengan program dan kunjungan kerja komisi Yudisial, bisa bermanfaat bagi lapisan masyarakat hingga paling bawah dalam memahami proses hukum dan dapat di selesaikan masalah hukum di tempat paling rendah, Agar mencegah konflik di masyarakat,” terangnya.

Selain kegiatan tersebut, sebelumnya KY juga menggelar Kuliah Umum oleh Ketua Komisi  Yudisial RI,  Prof.DR. Aidul Fitriciada Azhari, SH.M.Hum di kampus Institute Agama Islam Negeri ( IAIN) kota Palopo, Kamis (8/3/2018), dengan tema "Membangun Integritas Dengan Mengedepankan Kearifan Lokal".

Dihadapan para mahasiswa IAIN, Aidul Fitriciada Azhari menegaskan agar mahasiswa harus memiliki integritas yang berbasis kearifan local, sehingga mampu menangkal masuknya nilai-nilai budaya asing.

Dalam kegiatan tersebut, Komisi Yudisial juga melibatkan Kapolres, Kejari, Pengadilan, Lurah serta para tokoh masyarakat setempat.

Sedangkan Hamka yang merupakan Alumni SMA 158/1 Palopo angkatan 80, juga memanfaatkan Kunker tersebut untuk melakukan diskusi bersama rekan Alumninya di Cafe Icon. (id/IMO)





Komentar : 1
cara mengobati hidrosalping
10 Maret 2018 - 14:39:44 WIB
cara meng****i hidrosalping ****s://t.co/hoJQiDlrBf
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)