Lintas Provinsi

Kuda terbaik Riau Ikuti Kejurnas Pacuan kuda Pordasi Ke 52 Seri I

Warta Andalas | Rabu, 11 Juli 2018 - 14:46:19 WIB | dibaca: 118 pembaca

WARTA ANDALAS, SEMARANG – Kuda Yara Diva Kuda Yara Diva dan Ababil Lancing Kuning
Riau akan mengikuti Kejuaraan Nasional  (Kejurnas) pacuan kuda ke 52seri I di Gelanggang Pacuan Kuda Tegal Waton Salatiga Semarang, Jawa Tengah, Minggu (29/7) mendatang.

Kuda Yara Diva adalah kuda hasil persilangan pejantan Otto Man dengan induk Quin Onasis adalah milik Dra H Adrima Desi dari Lancang Kuning Stable. Sedangkan kuda jantan Ababil Lancang Kuning milik Ir H Marjoni Hendri  hasil perkawinan pejantan Priminester dengan induk betina
Permata Sari.

Ketua Kontingen Pordasi Riau H Marjoni Hendri  menyatakan kuda kontingen Pordasi Riau ini telah  didaftarkan ke Panitia pelaksana di Salatiga Jawa tengah. Untuk pendaftaran kuda serta pengukuran kuda, tim telah mempersiapkannya. Kejurnas seri I tahun ini sangat banyak diikuti kuda-kuda terbaik di Indonesia. Berkemungkinan akan dilakukan babak penyisihan Minggu (15/7) mendatang, jelas Marjoni Rabu (11/7). Dia menambahkan segenap owner dan groom terus mempersiapkan untuk babak penyisihan. Sudah komitmen bersama untuk meraih sukses kontingen sangat optimis dapat tercapai.

“ tentu kita ingin hasil terbaik untuk bumi lancing kuning agar tetap eksis dipersaingan ketat pacuan kuda di tanah air ini,” harapnya.

Sementara, Waketum I Bidang Pacuan PP Pordasi Ir H M Munawir menyatakan, Kejurnas Pacuan Kuda Pordasi ke 52 merupakan pertandingan antar daerah Provinsi Pordasi yang digelar tiap tahunnya.

“Adapun kelas yang dipertandingkan adalah Kelas 3 Tahun Derby, Kelas 3 Tahun Remaja , Kelas 2 Tahun Pemula A/B, Kelas 2 Tahun Pemula C/D, Kelas 4 Tahun A/B , Kelas 4 Tahun C/D , Kelas 2 Tahun THB Indonesia dan Kelas 3 Tahun keatasTHB Indonesia,” pungkasnya. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)