Nasional

Kuda Sumbar Dominasi Babak Final Indonesia Derby Kejurnas Pacuan Kuda ke-51

Warta Andalas | Senin, 17 Juli 2017 - 09:29:51 WIB | dibaca: 184 pembaca

WARTA ANDALAS, SALATIGA – Sebanyak 5 kuda kontingen Sumatra barat dari 12 kuda yang lolos kebabak final kelas 3 tahun Derby jarak 2.000 meter pada penyisihan Kejuaraan Nasional (kejurnas) Pacuan kuda ke-51 seri I di gelanggang pacuan kuda Tegal Waton Salatiga Semarang Jawatengah,
Minggu (16/7).

Kelima kuda yang lolos pada kelas bergengsi itu adalah kuda Kamang Chrome, Buana Vista, Ratu Kemilau, Bukittinggi Bold dan Sempari Nusa.

Ketua Kontingen Pordasi Sumbar Aldias Sastra menyatakan kuda Kamang Chrome Sumbar, Buana Vista maju kefinal setelah lolos pada  Race IX 3 Tahun Derby 2.000 M heat 1, bersama kuda Xerxes Eclipse dan Enzoe dari Jateng.

“ kuda Kemilau Sumbar lolos dipenyisihan Race X 3 Tahun Derby 2000 M heat 2 bersama kuda Tamara Eclipse Jateng,  Jayakarta DKI Jakarta dan kuda  Ande Lumut Jabar” jelas Aldias Senin (17/7).

“ Kuda Sempati Nusa dan Bikittinggi Bold lolos lolos di Race XI 3 Tahun Derby 2000 M heat 3 bersama kuda Ngoji Jateng dan Larasati DI Yogjakarta,” jelasnya.

Dia menambahkan kelima kuda ini akasn bersaing difinal Minggu (30/7) mendatang diantara 12 kuda finalis lainmnya.

“ kita berharap peluang besar ini akan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kuda bersama jokinya serta bimbingan pelatih, agar bisa meraih prestasi di kejurnas terlebih kelas ini dijuluki Indonesia derby sangat bergengsi” harapnya. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)