Solok

Kuda Puti Koto dan Putra Bagarso Raih Juara I di Ampang Kualo Solok

Warta Andalas | Sabtu, 05 Mei 2018 - 19:13:33 WIB | dibaca: 227 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Kuda Puti Koto dari Bukittinggi dan Putra Bagarso ex Putra Srigunting dari Solok meraih juara I di kejuaraan pacuan kuda Open Race dan Tradisional putaran ke VII di gelanggang pacuan kuda Ampang Kualo Solok , Sabtu (5/4).

Kuda Puti Koto milik Walikota Bukittinggi H M Ramlan Martias yang juga Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumatra barat dengan joki Trifan Eri juara I dikelas Derby jarak 1.800 Meter.

Posisi juara II pada Race dengan hadiah total Rp35 juta ini diraih kuda Rubicon milik Osi Oswari dari Solok serta kuda Indigo milik Flora Alfa Tunisia dari Payakumbuh sebagai juara III.

Untuk kuda Putra Bagaso ex Putra Srigunting milik Rusdi Soleh ketua LPMK Tanah Garam Kota Solok dengan joki Andi Dabo juara I dikelas III handicap jarak 1.200 meter. Sedang juara II dikelas berhadiah total Rp8,5 juta ini diraih kuda Hiro Start Quaiy milik Hanacio Lima Saudara bangunan Solok dan juara III diraih kuda Pelli ex Ratu Belibis milik Garul Dt Rajo Kayo Solok.

Kejuaraan pacuan kuda Open Race dan Tradisional putaran ke VII ini mempertandingkan 11 race yang diataranya juga digelar kelas tradisonal draf bogie dan kelas lokal Solok.  Dan hari kedua Minggu (6/4)
mendatang akan digelar 12 race yang diikuti 44 ekor kuda. (TAS)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)