Sawahlunto

Kuda Pioner Rajai Bank Nagari Sawahlunto Derby 2018

Warta Andalas | Senin, 03 Desember 2018 - 07:57:35 WIB | dibaca: 91 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Kuda Pioner milik Walikota Sawahlunto Deri Asta, tercepat memasuki garis finish pada ajang “Bank Nagari Sawahlunto 2018”, yang digelar di lapangan pacu Kuda Kandi kota Sawahlunto Sumatera Barat, Minggu 2 Desember 2018, yang merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Sawahlunto ke 130 tahun.

Saat dilepas dari Boks Star, kuda jantan bernama Pioner berwarna merah yang baru berusia 3 tahun yang merupakan keturunan For De Kock Hill – X  Puti Ambun Suri dari Matahari Stable itu, masih berada di urutan ke tiga atau tertinggal dari dua ekor kuda lainnya yang melesat terlebih dahulu.

Namun, kelihaian Joki Ridwan dalam mengendalikan Pioner yang mampu mengatur ritme itu, akhirnya mampu melesatkan kudanya dan melewati dua eokor kuda yang berada di depannya.

Alhasil, dalam pacuan berjarak 1500 meter ini, Pioner berhasil merajai dan masuk ke garis finish pertama meninggalkan kuda Cahaya Dupont dari kota Payakumbuh milik  H. Syahrial serta kuda Ababil Lancang Kuning asal Provinsi Riau milik Ir. H. Marjoni Hendri, dengan menorehkan catatan waktu 1,41,59 menit.

Sementara itu pada race ke 8 berjarak 1400 meter, Kuda Phoca Hontas milik Wawako Sawahlunto H. Zohirin Sayuti yang juga ditunggangi Ridwan dengan pelatih AD. Dul, juga sukses meraih kemenangan.

Tampak hadir dalam event “Bank Nagari Sawahlunto Derby 2018” yang dibuka oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH tersebut,  Wawako H. Zohirin Sayuti, SE, Direksi Bank Nagari Sumbar, Kacab Bank Nagari Sawahlunto, ketua Pordasi Sumbar, Dt. H. Ramlan Nurmatias yang juga merupakan Walikota Bukittinggi, Kapolres Sawahlunto AKBP. Zamroni Wibowo, SH, S.IK, Ketua Pordasi Sawahlunto Irsal Adam serta sederet  tamu undangan lainnya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)