Nasional

Kuda Lady Adira dan Sapu Angin Raih Juara di Kejurnas Pordasi 51 Seri II

Warta Andalas | Senin, 23 Oktober 2017 - 08:24:48 WIB | dibaca: 154 pembaca

WARTA ANDALAS, PASURUAN - Kuda Lady Adira ( DI Yogjakarta) dan kuda Sapu Angin dari Jawa Timur raih juara pada Kejuaraan Nasional (kejurnas) Persatuan olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi)  ke 51 seri II di gelanggang Coban Joyo Pasuruan jawa Timur, Minggu (22/10).

Kuda Lady Adira milik Pikatan stable dengan joki N Septian dengan pelatih M Taufan juara I dikelas C jarak 1.600 meter dan juara II dikelas yang memperebutkan piala Eclipse Stable itu diraih kuda Lady Rose dan kuda Super Great milik tuan rumah Jawa timur masing – masing sebagai juara II dan juara III dikelas berhadiah total Rp.30 juta ini.

Sedangkan Kuda Sapu Angin milik H Syakur Jawa timur  juara I dikelas C sprint jarak 1.100 meter dan juara II diraih kuda Ratu Perpeta milik H Errizal Achmad, SE dari Sumatra barat. Sedangkan untuk juara III diraih kuda Mahkota Ratu Lilin dari Nusa tenggara Timur.

Terkait penyelenggaraan kejurnas, Ketua PP Pordasi H M Chaidir Saddak, MBA berharap seyogyanya menjadi titik kulminasi pembinaan prestasi cabang olahraga pacuan kuda yang tidak boleh berhenti, karna ini merupakan momentum pembuktian pemulia-baikan kuda di Indonesia.

“Disaat inilah para peternak, pelatih, joki dan groom serta pemilik kuda mewujudkan impian mereka menjadi yang terbaik diajang pacuan kuda Nasional” harapnya. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)