Nasional

KSBN Tampil di Cairo Opera House Dini Hari Nanti

Warta Andalas | Sabtu, 26 Mei 2018 - 23:14:55 WIB | dibaca: 267 pembaca

Dubes RI dan Berkuasa Penuh untuk Mesir Helmi Fauzi (kanan) bertukar cindera mata dengan Ketua Umum KSBN Hendardji Soepandji di Kantor KBRI Mesir di Kairo.

WARTA ANDALAS, KAIRO - Tim Komite Seni Bidaya Nusantara (KSBN) akan tampil pada Cairo & Alexandria Ramadhan Festival dini hari nanti. Mereka akan  menyajikan berbagai kreativitas seni dan budaya dalam acara yang digelar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Mesir di Cairo Opera House, Kairo, Mesir.                                        

Duta Besar RI dan Berkuasa Penuh untuk Mesir Helmi Fauzi menyambut baik partisipasi KSBN dalam acara itu. Menurutnya,  lawatan budaya KSBN itu akan memperkuat wibawa diplomasi budaya Indonesia di forum internasional.

"Kesenian adalah salah satu ujung tombak diplomasi Indonesia di luar negeri. Karena itu, penampilan tim KSBN nanti akan berdampak positif terhadap kekuatan diplomasi Indonesia di negeri itu," ujar Helmi saat menjamu tim KSBN di Kantor KBRI Mesir di Kairo.

Menurut dia,  kehadiran tim KSBN di Cairo & Alexandria Ramadhan Festival 2018, bukan sekadar memperkenalkan seni budaya nusantara, juga akan sangat membantu diplomasi Indonesia di dunia internasional, khususnya Mesir," ujar Dubes Helmi saat menerima.tim KSBN di Kantor KBRI Mesir di Kairo.

Dubes menambahkan, Bukan hanya itu, tim KSBN juga akan tampil di Cairo Opera House yang merupakan gedung  prestisius di Kota Kairo.

"Ini merupakan pengakuan bahwa tim KSBN adalah tim kesenian andal sehingga bisa menampilkan pertunjukkan di gedung prestisius itu," ujar Helmi.

Dengan tampil.di Mesir,  KSBN juha sudah berperan besar bagi diplomasi Indonesia. Apalagi, Mesir adalah negara  pusat peradaban dunia karena sudah cukup.maju sejak 7000 tahun lalu. 

Smemtara Ketua Umum KSBN Hendardji Soepandji mengatakan, pihaknya merasa terhormat bisa tampil di negara di Meair.  Karena itu dia bertekad untuk menampilkan pertunjukkan terbaik mengenai seni budaya Indonesia pada momen itu.

"Kami merasa terhormat bisa memenuhi undangan KBRI di Mesir. Mesir adalah pusat peradaban dunia. Kami akan berusaha menampilkan pertunjukkan terbaik demi kehormatan bangsa dan negara," ujar Hendardji menegaskan langkah KSBN mengikuti lawatan nuxaya ke banyak negara itu demi mengawal  UU No. 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. "Kami akan terus menjalin hubungan dengan setiap negara menyangkut seni budaya. Ke depan kami akan mengirimkan kesenian-kesenian dari daerah lainnya di Indonesia,” tegasnya. (rel)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)