Dharmasraya

Kram, Pekerja Sarang Burung Walet Jatuh ke Gua

Warta Andalas | Jumat, 09 Februari 2018 - 19:26:32 WIB | dibaca: 505 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Seorang pekerja sarang Walet di Gua, daerah Lubuk Bulang Nagari Gunung selasih Kecamatan Pulau Punjung,Kabupaten Dharmasraya Suamtera Barat jatuh setelah memetik sarang burung wallet.pada Kamis (08/02), dan korban di larikan ke IGD Sungai Dareh.

Informasi  yang beredar di IGD RSUD Sungai Dareh, pekerja sarang Walet di Gua,daerah Lubuk Bulang  nagari Gunung selasih Kecamatan Pulau Punjung,Kabupaten Dharmasraya Suamtera Barat, tersebut bernama Hamidi (40) warga Lubuk Bulang, yang telah berada di tempat kerja gua pengambilan sarang burung wallet tersebut selama tiga hari.

Pagi tadi korban bersama teman satu kelompok masuk ke dalam gua wallet untuk mengabil dan memetik sarang burung wallet tersebut, setelah melakukan aktivitas tersebut korban Hamidi (40) panggilan midi bersama rekannya naik tangga dengan ketinggian lebih kurang sepuluh meter. Pada saat naik tersebut korban diduga  mengalami kram pada kedua jari tangan,dan korban pun jatuh.

Dan salah seorang pekerja yang tidak menyebut identitasnya kepada media mengatakan, untung dapat di selamatkan, kalau tidak entah apa jadinya. kalau sudah masuk dalam gua neraka mungkin tidak bisa di selamatkan.

Untung saja teman korban melihat hamidi itu jatuh cepat mengabil baju korban dan lansung korban dapat di selamatkan.dengan bantuan apa adanya korban dapat keluar dari mulut gua tersebut,kemudian korban di bawah ke salah satu pondok untuk mendapat pertolongan.

Evakausi korban cukup lama karena dalam goa wallet sangat dalam dan terjal ,setelah sampai di luar gua korban di gotong selanjut di bawah ke IGD RSUD Sungai Dareh untuk mendapat pertolongan.

Sementara itu korban saat ini berada di  IGD RSUD Sungai Dareh dengan kondisi cukup parah, Korban mengalami patah tangan dan Memar pada bagian rusuk sebelah kanan,dan punggung saat ini korban dalam perawatan medis RSUD Sungai Dareh. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)