Sawahlunto

KPU Sawahlunto Lakulan Verifikasi Vaktual DPC Hanura

Warta Andalas | Selasa, 30 Januari 2018 - 16:49:21 WIB | dibaca: 223 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Komisioner KPU kota Sawahlunto, Indrayosef, SH didampingi sejumlah stafnya serta Bawaslu yang diantaranya dihadiri Richel serta beberapa anggotanya, melakukan verifikasi vaktual bagi Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), di kantor Sekertariat Hanura kelurahan Lubang Panjang kecamatan Barangin, Selasa (29/1).

Tiba di kantor DPC Hanura sekitar pukul 10.10.wib, rombongan KPU dan Bawaslu tersebut disambut langsung Ketua DPC Hanura Sawahlunto Syafrudin Syarif serta Wakil Ketua Amin Pratikno serta para Ketua PAC dan puluhan kader.

Dalam sambutannya, Syafrduin Syarif berharap agar proses verifikasi ini dapat berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya, serta sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

“Kepada para kader, saya harap berikan data yang diminta oleh tim Verifikasi KPU ini, sehingga kita dan KPU akan dapat bersinergi dalam proses vervak ini,” pintanya.

Menanggapi hal itu, Indra Yosef mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pproses Verifikasi Vaktual ini sesuai dengan peraturan yang ada.

“Kedtangan kami dalam proses Verifikasi Vaktual ini, untuk mencocokkan data seperti yang telah diberikan dari pihak DPC Hanura pada kami. Dan kami juga akan melakukan sesuai dengan apa yang ada dalam aturan dan undang-undang saja,” ujarnya.

Sementara itu, dalam pencocokkan atau sinkronisasi data yang ada, secara umum pihak KPU menyatakan telah sesuai meski ada sedikit yang harus diperbaiki seperti adanya perbedaan nomor induk KTA pada salahsatu pengurus DPC.

Selain itu, KPU juga meminta agar sekertaris yang hari ini sedang berada di luar kota dan Bendahara DPC yang hari ini berhalangan hadir karena sedang menghadapi persalinan atau kelahiran anak pertamanya, agar dapat hadir di kantor KPU paling lambat Kamis (1/2).

“Meskipun kami sudah melakukan pengecekan dengan video call, akan tetapi kami meminta agar Sekertaris dan Bendahara dapat hadir ke KPU pada 1 Februari mendatang,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan verifikasi itu, Syafrudin meminta agar secepatnya pengurus DPC melakukan perbaikan sesuai yang diminta oleh pihak KPU. (bg)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)