Sawahlunto

KPU Sawahlunto Gelar Pleno Terbuka Penetapan DPT Pemilu 2019

Warta Andalas | Selasa, 21 Agustus 2018 - 20:20:25 WIB | dibaca: 430 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Bertempat di ruang Bougenvile hotel Ombilin kota Sawahlunto, Selasa (21/8), Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Sawahlunto menggelar rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2019 mendatang.

Selain dihadiri tiga Komsioner KPU, Sekertaris Bet Mukhardi, serta Panwas dan Dinas Dukcapil, kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh para utusan Partai Politik peserta Pemilu, serta utusan dari berbagai unsure terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Kota Sawahlunto, Fadhlan Armey, S.Kom memaparkan bahwa untuk Pemilu 2019 mendatang, KPU masih melaksanakan berbagai tahapan, dan saat ini baru memasuki tahapan penetapan Daftar Pemilih Tteap atau DPT.

Disampaikan Fadhlan, berdasarkan rekapitulasi dari Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) oleh tim yang turun hingga ke desa-desa, didapatkan hasil yang valid yaitu sebanyak 45.660 pemilih tetap yang terdiri dari 22.520 pemilih laki-laki, dan 23.140 pemilih perempuan.

“Sedangkan untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS), adalah sebanyak 199 yang akan tersebar di 4 kecamatan di 27 desa dan 10 kelurahan. Dari 4 kecamatan yang ada di kota Sawahlunto ini terdiri dari kecamatan Barangin sebanyak 61 TPS, Talawi 11 TPS, Lembah Segar 46 TPS, dan Silungkang sebanyak 36 TPS," terangnya.

Jika dibandingkan dengan Pilkada pada 27 Juni 2018 lalu, lanjut Fadhlan,  Kota Sawahlunto memiliki DPT sebanyak 44.592 pemilih, sementara untuk TPS berjumlah 130 TPS.

Lebih jauh Fadhlan berharap agar hendaknya setelah penetapan DPT ini, partisipasi pemilih akan mencapai hasil maksimal seperti yang diharapkan. Untuk itu, kepada rekan-rekan media yang ada di kota Sawahlunto ia berharap partisipasi aktifnya untuk turut menyukseskan Pemilu mendatang.

"Untuk dapat mewujudkan 80% target partisipasi pemilih, kita akan terus berupaya melakukan sosialisasi, baik melalui media maupun langsung ke masyarakat,” pungkasnya. (ap)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)