Sawahlunto

KPU Sawahlunto Gelar Lomba Kreasi Pentas Seni Bagi Pemilih Pemula

Warta Andalas | Rabu, 10 April 2019 - 09:59:47 WIB | dibaca: 193 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto menggelar Lomba Kreasi Pentas Seni bagi Pemilih Pemula.

Dalam sambutan, Fungsionaris KPU Kota Sawahlunto, Rika Arnelia menyampaikan, kegiatan sengaja dikemas dalam bentuk lomba guna mengajak sekaligus memperkenalkan kepada pemilih pemula agar menggunakan hak pilih mereka pada tanggal 17 April 2019 besok.

"Pemilihan Presiden, DPR, DPD dan DPRD sudah dekat, kurang sepuluh hari lagi, mari gunakan hak pilih masing-masing di TPS yang telah ditentukan," ujar Rika mewakili ketua KPU membuka acara secara resmi di Balai Diklat Tambang Bawah Tanah Sawahlunto, Selasa (9/4).

Rika berharap selama lomba peserta dari berbagai sekolah SLTA sederajat beserta penyandang disabilitas dapat menampilkan ide-ide kreatif melalui pentas seni dengan tema pemilu.

Selain menjelaskan tatacara pencoblosan, Rika mengatakan, sebelumnya sosialisasi pemilu dalam bentuk lain sudah dilakukan pula disekolah-sekolah.

Selama lomba berlangsung, tampak para peserta menampilkan aneka seni seperti tari dan drama.

Sementara itu, Sudarmono selaku dewan juri menuturkan, ada 5 kriteria penilaian diantaranya kreasi seni yang indah, sesuai dengan tema, kekompakan tim, aksi panggung dan penguasaan pentas. (rf)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)