Padangpanjang

KPU Padangpanjang Terus Berupaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Warta Andalas | Senin, 30 Desember 2013 - 19:43:09 WIB | dibaca: 1761 pembaca

WARTA ANDALAS, PADANGPANJANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangpanjang, Sumatera Barat mengharapkan partisipasi pemilih pada pemilihan anggota Legislatif 2014 meningkat dari Pemilu kepala Daerah setempat yang mencapai 67,11 persen dari (DPT) pada Juli lalu.

Ketua KPU Kota Padangpanjang Jefri Edi Putra, mengatakan partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap demokrasi yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun itu sangat menentukan masa depan daerah itu kedepannya.

"Kepedulian kita sangat menentukan masa depan dan pembangunan Padangpanjang kedepannya," ujarnya.

Disampaikannyam, partisipasi pemilih pada Pilkada Juli tahun 2013 hanya sebesar 67,11 persen, sehingga dengan kondisi itu pihak KPU Kota Padangpanjang sangat mengharapkan partisipasi pemilih bisa meningkat pada Pemilu 2014 nanti.

"Kita akan lakukan berbagai bentuk sosilaisasi yang bisa mendongkrak partisipasi pemilih pada Pileg 2014 mendatang, sehingga peranserta masyarakat bisa terlihat," katanya.

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih itu KPu Kota Padangpanjang pada Pileg 2014 mendatang akan memperbanyak lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kita akan tambah lokasi TPS untuk menjangkau dan menarik partisipasi pemilih dari 85 pada Pilkada menjadi 120 untuk Pileg nanti," katanya.

Tidak hanya itu pihak KPU Kota Padangpanjang, juga akan melakukan berbagai terobosan baru yang tidak dilakukan pada Pilkada untuk menarik partisipasi pemilih.

“Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menarik partisipasi pemilih, namun pada Pilkada hal itu tidak bisa dilakukan karena kita keterbatasan anggaran," sebutnya.

Jefri juga meminta partisipasi aktif peserta pemilu serta stakeholder yang ada untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pileg 2014 nanti.

“Peran serta seluruh elemen masyarakat sangat kita harapkan demi tercapianya Pemilu yang jujur, adil dan berkualitas," ujarnya. (Bento)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)