Agam

KPU Agam Akan Gelar Jalan Sehat Pemilu

Warta Andalas | Jumat, 21 Februari 2014 - 17:42:51 WIB | dibaca: 101629 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Sumatera Barat akan menggelar jalan sehat pemilu bagi sebanyak 1500 orang masyarakat Agam pada 9 Maret 2014 nanti.

Ketua KPU Kabupaten Agam, Alhadi menjelaskan, kegiatan itu digelar dalam rangka sosialisasi pesta demokrasi 2014 nanti, sekaligus mendorong partisipasi masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada penghelatan akbar itu.Jumat(21/2).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari sosialisasi Pemilu 2014 yang akan kita hadapi nanti. Sosialisasi sangat penting dilakukan sebagai bentuk kesiapan KPU selaku penyelenggara Pemilu, dan partai politik sebagai peserta pemilu 2014.

Dia menjelaskan, dilaksanakannya jalan sehat yang mengambil tema "Jalan sehat menuju pemilu jujur dan adil," dimana kegiatan ini juga dilaksanakan oleh KPU seluruh Kabupaten Kota di seluruh Indonesia.

“Saat ini kita maksimalkan sosialisasi kepada masyarakat sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih tersebut,” katanya

Selain itu, Jalan Sehat Pemilu itu diberlakukan untuk seluruh lapisan masyarakat, termasuk dari 12 Partai Politik peserta Pemilu 2014 di Agam yang diperkirakan di pusatkan di Kota Lubuk Basung.

"Kita juga akan menyediakan hadiah bagi peserta gerak jalan sehat ini," imbuhnya.

Sebelum dilaksanakan jalan sehat Pemilu, lanjutnya, pihaknya akan melaksanakan koordinasi rapat kampanye dengan pihak polres Agam dan instansi terkait lainya, terutama mengenai langkah langkah kegiatan kedepan.

"Kegiatan jalan sehat Pemilu ini, kita akan koordinasi dengan dalam penyusunan Panitia,"ujarnya.

Menurutnya, Hari ini undangan akan kita sebar pada instansi tersebut guna melaksanakan  rapat kampanye pada Senin (24/2).

Sementara itu. untuk kegiatan kirab Pemilu dari partai politik akan diselenggarakan pada 15  Maret 2014 sebelum dilaksanakannya kampanye terbuka.

"Untuk Kirab nanti peserta seluruh partai politik," jelasnya.
(jon)






Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)