Warta Arena

Kototangah dan Nanggalo Juara Kembar di Cabor Taekwondo

Warta Andalas | Selasa, 22 Desember 2015 - 21:16:17 WIB | dibaca: 706 pembaca

WARTA ANDALAS, PADANG - Kecamatan Nanggalo dan Kecamatan Koto Tangah menjadi juara umum kembar di cabang olahraga (cabor) taekwondo pada Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang. Keduanya memperoleh jumlah medali yang sama, masing-masing 3 emas, 2 perak dan 5 perunggu

Posisi runner up ditempati Lubuk Kilangan dengan koleksi 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Tempat ketiga jadi milik Kuranji dengan 1 emas, 5 perak dan tiga keping medali perunggu.

Technical delegate cabor taekwondo Harry Arsyad menyebut, untuk taekwondo yang dipertandingkan di GOR Serba Guna KONI Sumbar, mempertandingkan 13 kelas yang di ikuti lengkap oleh 11 kecamatan. Memperebutkan 13 emas, 13 perak dan 26 medali perunggu.

"Pertandingan kita mulai tanggal 19 dan berakhir hari ini (kemarin) secara keseluruhan berjalan baik. Sementara untuk sebaran medali kita nilai merata. Tidak ada kecamatan yang prestasinya mencolok, Ini tandanya pembinaan olahraga taekwondo di 11 kecamatan di Padang sudah merata. Hal ini terbukti masing-masing kecamatan meraih medali," terangnya, Selasa (22/12).

Pada sesi penyerahan medali siang kemarin, Kadispora Padang yang juga ketua umum Porkota Padang, Suardi Junir didaulat menyerahkan medali pada salah satu nomor yang dipertandingkan.

"Hingga saat ini taekwondo menjadi satu-satunya cabor yang telah menyelesaikan pertandingan. Kita mengapresiasi seluruh panitia yang kita nilai sukses menggelar Porkota. Kita inginkan cabor lain juga mengikuti sejak taekwondo," harapnya. (du/hms)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)