Sawahlunto

Kota Sawahlunto Jadi Nominasi Objek Tim Branding Wonderful Indonesia

Warta Andalas | Kamis, 02 Agustus 2018 - 22:41:09 WIB | dibaca: 359 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Kota Sawahlunto jadi nominasi objek oleh Tim pemenangan Branding Wonderful Indonesia kementrian pariwisata republic Indonesia guna mengikuti kompetisi Internasional.

Tim yang dipimpin Agung Yoga Asmoro itu, Kamis (3/7) dikota ini mengumpulkan ojek visual serta momen photo yang menjadi bahan tulisan, baik di beberapa museum, kawasan objek wisata dan kawasan kota tua.

“Karna banyak kompetisi Internasional yang akan diikuti Tim Branding Wonderful Indonesia perlu liputan visual, gambar dan tulisan terkait beberapa sisi dan ketegori yang dilombakan” kata Agung Yoga Asmoro disela-sela kunjungan tim yang terdiri dari delapan orang itu.

Selain kota Sawahlunto, sebut Agung juga didatangi tim objek pariwisata Bali, Banyuwangi, Ambon Maluku, Malang, Solo  dan daerah yang ada khusus sesuai kategori tersebut.

Sekretaris Disparpora Sawahlunto Yon Efni sangat apresiasi terhadap kedatangan Tim Branding Wonderful Indonesia kekota ini dengan banyak masukan berharga buat kemajuan pariwisata.

“Kalau sudah masuk dalam momen penting dalam tulisan dan visual promosi Branding Wonderful Indonesia akan berdampak lluas bagi pengembangan pariwisata kota ini” sebut Yon, usai memaparkan transformasi tambang batubara menuju eksotika pariwisata kota ini, tim yang  Wahyu Indrato, Thamtin B Bachmi, Teguh Amor Patria, tim visual, photographer dan teknisi drone mengumpulkan objek dikota ini .

Catatan Global Competitiveness Report yang dirilis tahun ini oleh World Economic Forum menunjukkan, pariwisata Indonesia  meraih peringkat 36 dari 137 negara, atau naik lima peringkat dari posisi 41 pada tahun lalu. Selain itu, menurut Travel and Tourism Competitiveness Report 2017 menunjukkan, Indonesia berada di peringkat 42 atau naik delapan peringkat pada 2015. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)