Agam

Korpri Wadah Bagi Pegawai Untuk Pemersatu Bangsa

Warta Andalas | Senin, 03 Desember 2018 - 10:40:16 WIB | dibaca: 102 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Korpri satu-satunya wadah bagi Pegawai RI untuk berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Demikian disampaikan Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah saat membacakan amanat Presiden RI dalam upacara peringati HUT Korpri ke-47, HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional 2018, di halaman Kantor Bupati, Kamis (29/11).

“Diera persaingan terbuka saat ini beragam tantangan harus dihadapi,” ujar Bupati Agam, Indra Catri selaku Irup HUT Korpri ke47 dan HUT PGRI ke-73, sekaligus bacakan amanat Presiden RI, di halaman Kantor Bupati, Kamis, (29/11).

“Dunia swasta telah menyadari hal tersebut, dan mulai berlari dengan sangat cepat, kita ASN harus mampu mengejar ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi,” katanya.

Bupati menyebutkan peringatan HUT KORPRI ke-47 bertepatan dengan geliat tahun politik. Pada 17 April 2019 nanti akan melaksanakan Pemilu Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Dengan demikian, diingatkan kepada seluruh anggota Korpri di Kabupaten Agam, bahwa sebagai bagian dari mesin demokrasi, Korpri harus bekerja secara profesional, teguh melaksanakan tugas dan tidak terpengaruh situasi dan suasana politik.

“Di samping itu saya juga harapkan seluruh anggota Korpri agar terus meningkatkan kinerja, laksanakan tugas pelayanan publik dengan menjujung tinggi netralitas, dan berkomitmen pada tegak dan lurusnya kepentingan bangsa dan negara,” sebutnya.

Dalam situasi saat ini, setiap ASN sebagai anggota Korpri juga diharapkan mampu memfungsikan perannya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, sehingga seluruhnya agar merapatkan barisan.(khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)