Sawahlunto

Koramil 04/Mkb, Terus Bangun Sinergitas Bersama Masyarakat

Warta Andalas | Senin, 02 Desember 2019 - 18:12:53 WIB | dibaca: 1074 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Komando Rayon Militer  atau Koramil 04/Muarokalaban – DIM 0310/SSD dibawah Komando Kapten Suryanto, terus melaksanakan berbagai giat untuk meningkatkan sinergitas di tengah masyarakat.

Selain itu, dalam setiap kesempatan Komsos yang dilaksanakan oleh Koramil 04/Mkb itu, juga dibarengi dengan pemberian bantuan seperti Sembako serta pembangunan Jamban bagi warga tak mampu.

Menurut Danramil 04/Mkb, Kapten Suryanto, selain berbagi Rizki, hal itu juga bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi dan meningkatkan sinergitas antara TNI dan masyarakat yang ada di bawah teritorialnya.

“Hal ini kita laksanakan sesuai dengan arahan Dandim 0310/SSD, Letkol Inf. Dwi Putranto, S.A.P., M.I.Pol agar kita selalu membaur ke tengah masyarakat, sekaligus membantu masyarakat yang kurang beruntung,” ungkapnya.

Sebab, lanjut Suryanto, TNI ada karena masyarakat. Untuk itu, TNI akan elalu ada di tengah masyarakat.

“Komandan kita selalu menekankan agar kami seluruh jajaran TNI yang ada di Kodim 0310/SSD untuk terus meningkatkan sinergitas dengan masyarakat, sehingga seluruh wilayah territorial kami dipastikan akan tetap aman dan terkendali atau kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu dari data yang diterima media ini, dalam tri wulan terakhir ini Koramil 03/Mkb telah melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya adalah  pemberian sembako kepada masyarakat tak mampu di wilayah kecamatan  Silungkang, pembuatan 2 unit jamban 2 di desa Silungkang Oso serta pemberian masker pada pengguna jalan raya pada saat terjadi gangguan kabut asap sejumlah 500 buah.

Tak hanya itu, Koramil 04/Mkb juga melaksanakan giat lainnya, yaitu  pembekalan Wasbang kepada siswa SMP dan SMA di wilayah kecamatan  Silungkang dan pembangunan rumah tak layak huni.

“Untuk pemberian sembako iin, rutin kita berikan setiap triwulan. Dan semua bantuan yang kita berikan ini tidak menggunakan dana dari negara,” pungkasnya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)