Solok

Kontingen Porprov Kota Solok Diberangkatkan ke Padang Pariaman

Warta Andalas | Minggu, 18 November 2018 - 08:31:26 WIB | dibaca: 274 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Wakil Walikota Solok, Reiner, ST, MM, Dt. Intan Batuah  melepas kontingan Porprof Kota Solok ke Kabupaten Padang Pariaman untuk ikut berlaga dalam berbagai cabang di Pekan Olahraga Propinsi Sumatera Barat. Pada Porprof Ke XV ini Kabupaten Padang Pariaman menjadi tuan rumah. Kota Solok membawa atlet sebanyak 32 orang, Pelatih sebanyak 59 orang, dan Official sebanyak 43 orang dengan total 479 orang. Kontingen ini tidak menempati pemondokan yang disediakan tapi mengontrak rumah penduduk yang dekat dengan setiap lokasi pada cabang yang dipertandingkan.

Reiner ketika melepas keberangkatan kontingen ini berpesan kepada atlet, pelatih, dan official untuk menjaga nama baik Kota Solok serta menjunjung tinggi sportifitas, karena sportifitas merupakan kasta tertinggi dalam olahraga. Untuk itu, kata Reiner, berjuanglah dengan sungguh-sungguh dan gigih, rebut kemenangan, rebut emas, raih prestasi, bawa kebanggaan sebagai atlet berprestasi dan jadikan setiap cabang olahraga yang diikuti sebagai ajang asah kemampuan dan kekuatan.

Saat ini, jadi atlet bukan sekedar sebuah nama tapi dibidang olahraga juga terdapat masa depan. Lihat, ujar Reiner, banyak atlet saat ini memilik masa depan cerah dan bekerja ditempat-tempat bergengsi, seperti BUMN, Kementerian, TNI, Polri, dan pada pemerintah Daerah.

"Tunjukan pada daerah lain, Kota Solok mampu berprestasi dan unjuk gigi dan mampu meraih kemenangan dan membawa pulang mendali. Ingat, di Solok, orang tuamu, dan pemerintah menunggumu pulang membawa kemenangan dan mendali. Berjuanglah, karena setiap perjuanganmu akan kami hargai," kata Reiner.

Dalam Porprof ke XV ini Kota Solok mengikuti setiap cabang, dengan membawa atlet, diantaranya Atletik 32 orang, Arung jeram 11 atlet, Aerosport 13 atlet, Balap Motor 10 atlet, balap sepeda 13 atlet, bulu tangkis 13 atlet, binaraga/angkat berat 14, biliard 7, voly ball 15, catur 17, dayung 19 atlet, futsal 17, gulat 19, kempo 16, atlet, karate 18 atlet, muaythai 13, panahan 12 atlet, panjat tebing 17 atlet, pencak silat 14 atlet, renang 14 atlet, senam 17 atlet, sepak bola 25 atlet, takraw 13 atlet, sepatu roda 7 atlet, tinju 15 atlet, tenis lapangan 7 atlet, taekwondo 18 atlet, tarung drajat 15 atlet, dan Wushu 21 atlet, serta basketball 23 orang. (zul)

 

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)