Purbalingga

Komunitas Semut Purbalingga Rehab Rumah Mbah Madikhwan

Warta Andalas | Rabu, 05 Desember 2018 - 11:15:27 WIB | dibaca: 96 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA – Komunitas Semut Purbalingga, salah satu komunitas sosial di Purbalingga turut serta membantu rehab rumah masyarakat di wilayah Purbalingga yang membutuhkan. Rumah milik Mbah Madikhwan (80) yang bertempat di Desa Kembangan, Kecamtan Bukateja salah satu sasaran rumah yang dibantu oleh komunitas ini.

Dana yang terkumpul untuk merebab rumah Mbah Madikhwan berasal dari masyarakat  dan juga bantuan dari lembaga, yayasan maupun komunitas-komunitas di Purbalingga. Salah satu lembaga yang diajak bekerjasama oleh Komunitas Semut Purbalingga yakni Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purbalingga.

“Dikarenakan kita (Komunitas Semut Purbalingga, Red) kekurangan dalam pendanaan, kita berkoordinasi dnegan Baznas dan beberapa komunitas di Purbalingga,” kata Rendra Agustiawan selaku Ketua Semut Purbalingga saat dihubungi, Rabu (5/12).

Dipilihnya rumah Mbah Madikhwan untuk direhab karena rumahnya sudah miring dan hampir roboh. Perkiraan dana yang digelontorkan untuk melakukan rehab kurang lebih senilai Rp 11 juta.

“Target penyelesaian awalnya empat hari, namun karena cuaca yang kadang kurang mendukung, kita maksimalkan untuk enam hari selesai dan pembangunannya sudah dimulai dari Hari Sabtu (1/12),” jelas Rendra.

Rendra berharap dengan sinergitas antar komunitas dan lembaga di Purbalingga ini dapat membantu orang-orang yang membutuhkan. Dan warga Purbalingga khususnya juga lebih meningkatkan rasa kepedulian untuk sesama.

“Karena informasi yang kita dapatkan serta bantuan dana yang kami dapatkan selain dari yayasan/lembaga dan komunitas, kami juga dapat dari masyarakat,” ujarnya. (PI-7)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)