Solok

Kompol Sumintak Pimpin Sertijab Sat. Binmas

Warta Andalas | Jumat, 02 November 2018 - 19:08:01 WIB | dibaca: 163 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Wakapolres Solok Kota, Kompol Sumintak, SH pimpin serah terima jabatan Ka. Sat. Binmas Polres Solok Kota, dari Iptu Elfi Indra kepada Iptu Laydi, Jum'at (2/11) dihalaman Mapolres Solok Kota. Kompol Sumintak bertindak sebagai pengganti AKBP Dony Setiawan, SIK, MH, yang berangkat ke Jakarta dalam rangka menerima penghargaan sebagai Kapolres Idola Masyarakat tingkat nasional yang diberikan oleh Mitrapol Award pimpinan Jend. Purn. Roesmanhadi, SH, MM.

Doni, dalam amanatnya yang dibacakan Sumintak menegaskan kepada setiap personil Kepolisian Resort Solok Kota untuk bertindak dan bekerja sesuai aturan dan ketentuan berlaku. Tugas, kata Dony, merupakan tanggung jawab yang mesti dijalankan secara benar, baik, dan profesional, dan tetap mengacu pada aturan dan UU negara Indonesia. Setiap jabatan yang diamanahkan kepundak setiap personil Kepolisian terutama para perwira, merupakan beban dan tanggungjawab yang harus diemban secara serius dan sungguh-sungguh.

Jabatan bukan untuk rebutan tapi berprestasilah dan dengan prestasi ini kedepan akan kelihatan seperti apa kita. Apakah kita perwira yang cerdas, mengayomi, diteladani masyarakat, disenangi masyarakat, dan terutama mampu menciptakan rasa aman, nyaman, serta menjunjung tinggi Corp Kepolisian.

Sementara, Kompol Sumintak, SH, berpesan pada Iptu Laydi, agar menjadi seorang Sat Binmas yang mampu memberi penyejuk kepada setiap personil Polres Solok Kota, dan kepada masyarakat. Selian itu, Sat Binmas juga mata rantai penterjemahan tugas-tugas kepolisian ketengah masyarakat melalui berbagai media dakwah dan tausyiahnya dihadapan masyarakat. "Sat. Binmas merupakan ulamanya Kepolisian" Kata Sumintak.

Iptu Laydi, Sat. Binmas baru menuturkan akan menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan. Jabatan bagi saya merupakan tanggungjawab dan saya akan jalankan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya. Karenanya, selama menjalankan tugas ini bantuan dan kerjasama setiap personil Polres Solok sangat saya butuhkan. Sebaliknya, Iptu Elfi Indra menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan semua pihak selama menjabat Kasat Binmas. (Zulfikar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)