Solok

Kompol Sumintak : Pemko Solok Sebaiknya Merobohkan Rumah Yang Ada Difasum

Warta Andalas | Rabu, 23 Mei 2018 - 14:33:19 WIB | dibaca: 565 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Polresta. Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Resort Solok Kota, Kompol Sumintak mengharapkan pemerintah Kota Solok untuk merobohkan rumah yang berada di fasilitas umum didepan mesjid Al Khautsar komplek asrama Polresta Solok. Pasalnya, keberadaan rumah tersebut sangat tidak layak dibiarkan karena mengganggu keberadaan fasilitas umum dan keindahan mesjid Al Khautsar.

Dengan masih berdirinya rumah tersebut dikawatirkan akan mengganggu aktifitas jemaah dan masyarakat sekitar. Terutama masyarakat yang ingin parkir untuk sholat dimesjid Al Khautsar tersebut. Jika rumah tersebut dirobohkan seperti rumah-rumah lainnya area fasum akan lebih luas dan keindahan suasana mesjid menjadi lebih baik. Disamping itu, kami minta KPU untuk menertibkan atribut partai politik yang ada didepan Polresta Solok.

Nova Elfino Asisten I pemko Solok mengatakan akan membawa persoalan tersebut pada rapat pemko Solok dan mencari solusi yang tepat agar rumah yang ada difasum tersebut dapat dirobohkan. Sehingga penataan fasum dapat dilakukan dengan benar. Area sekitar batang lembang akan diperindah dengan jalan coran serta taman-taman disepanjang aliran batang lembang tersebut.

Untuk atribut salah satu partai politik yang ada di depan Polresta Solok, biar KPU dan Panwaslu nanti yang akan mencarikan solusinya. Bagaimana mengatasinya dan pengaturannya KPU dan Panwaslu yang paham.

Disamping itu, TSR V juga menyerahkan bantuan untuk mesjid Al Khautsar sebesar Rp. 3.000.000 potong pajak. Bantuan ini diserahkan ketua LKAAM Kota Solok H. Rusli Khatib Sulaiman dan diterima pengurus mesjid Al Khautsar.(zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)