Jakarta

Kol. Agustinus Purboyo: Harmoni dalam Kebhinekaan

Warta Andalas | Rabu, 16 Mei 2018 - 17:41:46 WIB | dibaca: 147 pembaca

WARTA ANDALAS, JAKARTA - Selasa 15 Mei 2018, bertempat di Jade Room Modern Land Golf Jl. Modern Golf Raya Kota Modern Kelapa Indah Tangerang-Banten, Korem 052/Wijayakrama melakukan kegiatan Komunikasi Sosial Danrem 052/Wkr dengan komponen masyarakat, alim ulama, tokoh masyarakat, cendikiawan, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi wilayah Korem 052/Wijayakrama tahun anggaran 2018, dengan Tema "Harmoni Dalam Kebhinekaan".

Acara ini dipimpin langsung oleh Danrem 052/Wijayakrama Kol. Kav. Agustinus Purboyo sekaligus sebagai salah satu pembicara, disamping ada dua pembicara lainnya. Selain itu, acara juga dihadiri oleh Kapolres Tangerang Kombes Pol. M.Sabilul Alif beserta jajarannya, juga perwakilan dari Polres Jakarta Utara dan Barat. Kapolres M. Sabilul juga diminta sebagai salah satu pembicara, mengantisipasi hal-hal yang berkembang saat ini, termasuk aksi teror dan pengeboman di rumah ibadah dan kantor kepolisian. Untuk itu, Sabilul mengajak supaya semua elemen bersatu padu menghadapi teroris dan bahaya laten yang mengancam keutuhan NKRI.

Danrem 052/Wijayakrama Kol. Kav. Agustinus Purboyo mengatakan, bahwa tema yang diambilnya saat ini, sehubungan dengan hal-hal yang baru-baru ini terjadi di Surabaya, khususnya bom yang meledak di tiga gereja.

"Kita harus hidup dengan Kebhinekaan/keberagaman dalam menjalankan kepercayaan. Kita harus saling menghargai dan menghormati," kata Danrem 052/Wijayakrama.

Danrem juga menambahkan, bahwa Pihak Korem telah berbicara/bekerjasama dengan Pihak Polres, Ulama dan Pemda setempat, agar Ustad atau Ulama yang melakukan ceramah di mesjid-mesjid, bisa memberikan pencerahan yang menyejukkan, dan mengharapkan untuk tidak melakukan ceramah yang mengandung provokasi. "Mari kita jaga keamanan wilayah kita, serta menjaga solidaritas masing-masing agama. Damai itu indah," kata Danrem, Purboyo.

Sementara itu, Joseph Hutabarat yang diundang juga untuk acara komunikasi sosial itu mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus dan kalau bisa berkesinambungan. "Sangat bermanfaat dan kita harapkan bisa berkesinambungan," tutur Joseph. (jh)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)