Mentawai

Kodim 0319 Mentawai Siap Menggelar TMMD ke 92, Tahun 2014

Warta Andalas | Selasa, 11 Maret 2014 - 10:23:43 WIB | dibaca: 959 pembaca

WARTAANDALAS, MENTAWAI - Dalam rapat koordinasi Muspika kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (10/3) di aula kantor bupati Mentawai kemarin, Kodim 0319 Mentawai mengatakan bahwa pada minggu ke tiga April mendatang Kodim akan melaksanakan TMMD.

Menurut Didik, pada bulan April minggu ke tiga seluruh sarana TMMD di turunkan ke lokasi dan bulan Mei menggu pertama di turunkan di Dusun Berkat ke Berimanua di Kecamatan Sipora utara.

“Dalam perencanaannya, TMMD ke 92 tahun 2014 itu bukan hanya fisik saja tetapi juga non fisik, sosialisasi pariwisata, hukum, penyuluhan  bahaya narkoba, penyuluhan keluarga berkualitas serta penyuluhan kesehatan dan pertanian,” ujarnya.

Menanggapi  hal itu, Wakil Bupati Mentawai, Rijel Samaloisa merespons positif  TMMD, dan ia meminta  kewajiban SKPD di bidangnya untuk penyuluhan di bidang masing-masing Dinas yang bersangkutan agar program TMMD yang ada di daerah ini berjalan dengan lancar.

“Kita berharap agar hendaknya TMMD dan semua program yang telah di rencanakan ini dapat berjalan sebagai mana yang telah di programkan dari hasil rapat, sehingga dapat berjalan sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Mentawai, Denny Siahaan berharap agar semua yang terkait ikut bertisipasi dalam TMMD dan tidak melanggar hukum,

“Hendaknya kita semua selalu dapat berkoordinasi dengan intens untuk membantu percepatan pembangunan yang di rencanakan oleh TNI ini,” tegasnya.

Dari Informasi Kodim 0319, dana yang berasal dari negara berjumlah Rp 1,950.000.000,00 ini agar betul-betul tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dikatakan Didik, di daerah Sumatera Barat ini hanya ada dua daerah yang mendapatkan dana tersebut, yakni Padang Pariaman dan Mentawai.

“Jadi kita harus siap melaksanakan dan menyukseskan TMMD di Mentawai ini,” ajaknya.

Usai  pelaksanaan rakor itu, Kodim akan melaporkan hasil rapat koordinasi ini kepada Danrem Sumatera Barat, di Padang.

Ia juga menyampaikan bahwa sambutan pemerintah kabupaten kepulauan Mentawai dan jajaran Polres berjalan sangat baik tentang TMMD ini.

Kodim 0319 siap membantu dan berpartisipasi didalam pembangunan daerah ini baik program pemerintah pusat maupun daerah,”pungkasnya. (heri)

  





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)