Sawahlunto

Kodim 0310/SSD, Gelar Baksos di Koramil Talawi

Warta Andalas | Sabtu, 06 Oktober 2018 - 19:05:06 WIB | dibaca: 228 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Bertempat di Gedung Olahraga Masyarakat desa Talawi Hilir kecamatan Talawi kota Sawahlunto, Kodim 0310/SSD menggelar Bakti Sosial berupa pemberian bantuan sembako bagi warga kurang mampu, Sabtu (6/10).

Selain sembako, dalam kegiatan tersebut Kodim 0310/SSD juga memberikan bantuan berupa kursi roda bagi penyandang cacat, tongkat, serta alat bantu dengar.

Menurut Dandim 0310/SSD, Letkol Inf. Irvan Yusri, S.IP, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 73, tahun 2018 ini, dimana sebelumnya pada tanggal 5 Oktober atau bertepatan dengan puncak HUT TNI, kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan di Makodim Sijunjung.

“Dan Alhamdulillah, hari ini kita bisa melaksanakan Baksos ini di Koramil 05 Talawi, dengan partisipasi berbagai stakeholder yang ada di kota Sawahlunto, diantaranya Bank BRI, Bank Nagari, CV. Bara Mitra Kencana (BMK), PLTU Sektor Ombilin, dan sejumlah pihak lainnya.

Dikatakan Dandim, secara nasional peringatan HUT TNI ke 73 ini sejatinya akan dilaksanakan di kota Palu, namun karena ada berbagai pertimbangan, akhirnya dilaksanakan di Mabes.

Sementara itu, Walikota sawahlunto, Deri Asta, SH yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan sangat mengapresiasi Kodim 0310/SSD yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Ini merupakan bukti dan bentuk kepedulian dari TNI, terhadap masyarakat Sawahlunto. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan semoga kedepan hubungan antara Pemko Sawahlunto dan TNI akan terus sinergis,” ujar Deri.

Dalam kesempatan itu, Deri Asta juga menyampaikan bahwa ke depan ia ingin TNI mengelola dan CSR dari perusahaan yang ada di kota ini, sehingga akan menjadi jelas arah dan sasarannya.

“Selama ini memang ada aliran dana CSR, tetapi mungkin belum jelas terdengar gaungnya. Untuk itu, saya yakin, jika dikelola oleh TNI, maka akan menjadi lebih baik dan terarah,” imbuhnya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)