Sawahlunto

Kodim 0310/SSD dan Pemko Sawahlunto Gelar Wirid Gabungan

Warta Andalas | Rabu, 10 Oktober 2018 - 19:14:35 WIB | dibaca: 223 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO -  Wirid Gabungan disertai do’a bersama antara Kodim 0310/SSD dan ASN Kota Sawahlunto serta POLRI yang digelar di Masjid Agung Nurul Islam, Rabu (10/10) berhasil menggalang dana lebih dari Rp.6,3 juta untuk bantuan gempa dan tsunami yang melanda masyarakat Palu serta Donggala Sulawesi Tengah belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Walikota Deri Asta berharap bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan warga Palu maupun donggal yang ditimpa musibah.

Wirid ASN gabungan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan sedianya akan dilaksanakan besok pagi, namun karena Kodim 0310/SSD menggelar doa bersama hari ini maka dimajukan jadwalnya sekarang.

Selanjutnya, wirid ASN gabungan setiap bulan tidak lagi hari Kamis, melainkan dilaksanakan hari Jumat.

"Kita pun akan mengatur kembali keseragaman pakaian ASN khusus di lingkungan Pemko seperti pakaian olahraga, tidak lagi hari Jumat," tambah Deri.

Tak hanya itu, Walikota juga berupaya meningkatkan pembinaan keagamaan bagi ASN namun tidak dipaksakan dengan adanya absensi khusus.

Sebelumnya Dandim 0310/SSD, Irvan Yasri, S.IP dalam sambutannya mengungkapkan bahwa do’a bersama untuk keselamatan bangsa perlu dilakukan agar terhindar dari marabahaya.

Sementara penceramah yang diundang Ustad Syukri, Lc mengatakan, tak hanya masyarakat, kepemimpinan bangsa kedepan harus mengutamakan nilai-nilai.

"Jikalau penduduk ini beriman dan bertakwa maka akan dibukakan keberkatan," demikian keterangan ustad mengutip ayat suci Al Qur’an.

Usai pemberian tausiyah,  acara dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama, dipimpin Dahmiral, staf Kabag Kesra Sekdako Sawahlunto.

Disamping ASN, tampak hadir pada acara itu Ketua DPRD Adi Ikhtibar, SH,  Wakil Walikota Sawahlunto H. Zohoron Sayuti, SE,  Asisten, Kepala Kankemenag, ketua MUI,  beserta pimpin OPD, termasuk instansi lainnya. (fahmi)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)