Solok

Kodam Bukit Barisan Gelar Talsos Tentang PPR

Warta Andalas | Selasa, 27 Februari 2018 - 15:44:52 WIB | dibaca: 201 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Kodim 0309. Komando Daerah Militer I Bukit Barisan gelar bimbingan tekhnis pembinaan mental dan sosial terkait Perceraian, Perkawinan, dan Rujuk kepada TNI dan PNS dilingkungan Komando Daerah Militer 0309 Solok, Selasa (27/2) diaula Kodim 0309/Solok. Bintek ini menekankan persoalan keluarga dan kesejahteraan Keluarga.

Komandan Kodim 0309 Solok Letkol Arh. Priyo Iswahyudi, S.Ip, memerintahkan seluruh anggota Kodim 0309 Solok dan PNS untuk mengikuti Bintek pembinaan mental dan sosial. Priyo menegaskan mengingat kondisi dan kerasnya kehidupan seorang anggota TNI, pembinaan mental dan sosial merupakan sebuah kebutuhan agar apapun persoalan ditubuh TNI apalagi tingginya tuntutan kerja, tidak terjadi kericuhan dalam keluarga TNI yang mengganggu kinerja sebagai alat pertahanan negara.

Mayor Inf. Jalaludin Dalimunte, Wakabintal Kodam I Bukit Barisan dalam tausyiahnya dihadapan anggota Kodim 0309 Solok mengingatkan anggota TNI tidak menjadi "pembohong" dalam bertugas dan terhadap keluarga. Jika seorang anggota TNI mulai tidak jujur terhadap tugasnya, maka yang terjadi adalah berkurangnya rasa tanggungjawab terhadap tugas. Akibatnya bisa fatal dan yang terburuk adalah terjadinya desersi ditubuh anggota TNI tersebut.

Sementara, jika anggota TNI tidak jujur pada keluarganya yang terjadi adalah muncul rasa curiga dan saling tidak percaya dalam keluarga. Dampak buruknya bakal terjadi perceraian dan mental anak akan rusak. Bukan itu saja, personil TNI ini tidak kosentrasi dalam bertugas disebabkan persoalan yang menderanya. Persoalan mental akan berdampak secara sistemik, yang mempengaruhi tidak hanya personil bersangkutan, tapi istri, anak, orang tua, mertua akan terluka hatinya. Disebabkan oleh tingkah laku kita yang tidak mampu mengendalikan diri. Dulu, merengek-rengek minta jadi TNI, tapi setelah jadi TNI malah Desersi dan dipecat. 

Jalaludin mengungkapkan kasus terbanyak anggota TNI adalah kasus Narkoba dan keluarga. Dan jagalah rumah tangga kita sebaik-baiknya dan jujurlah terhadap tugas sebagai alat negara dan kepala rumah tangga.(zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)