Nasional

Ketum IPJI: Penolakan Kerjasama dengan Wartawan Online Adalah Bentuk Intimidasi

Warta Andalas | Sabtu, 23 Desember 2017 - 10:28:35 WIB | dibaca: 242 pembaca

WARTA ANDALAS, JAKARTA – Menyikapi maraknya pemberitaan penolakan penawaran kerjasama dari media online oleh Sekertariat DPRD kota Payakumbuh Sumatera Barat, Ketua Umum Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) H. Taufiq Rachman, SE, S.Sos mengaku prihatin dan mengecam perlakukan tersebut.

Taufiq Rachman yang dihubungi Warta Andalas, Sabtu (23/12) pagi, mengatakan bahwa penolakan tersebut merupakan sebuah intimidasi terhadap profesi wartawan media online atau media siber.

“Ini sudah zaman internet, dimana setiap orang mengandalkan media online sebagai sumber informasi yang cepat dan akurat, dari berita yang disuguhkan media online atau media siber yang dapat diakses dengan mudah, kapan saja dan dimana saja,” sebut Taufiq.

Dikatakannya, dengan penolakan kerjasama dengan media online, itu sama saja dengan tidak menghargai karya jurnalistik dari wartawan media online. Hal ini patut dipertanyakan. Sebab, ujar Taufiq, yang namanya profesi wartawan atau jurnalis dari media apapun baik itu konvensional atau non konvensional, memiliki hak yang sama.

“Dan sebagai mitra, wartawan dan instansi sudah sepantasnya ada take ang give-nya. Atau, jangan-jangan ada sesuatu yang disembunyikan dari penolakan kerjasama yang diajukan media online?. Ini juga patut dicurigai, karena setiap instansi itu pasti memiliki anggaran untuk publikasi,” tandasnya.

Jika masih terus membeda-bedakan wartawan, lanjut Taufiq Rachamn, tentu aka nada langkah selanjutnya, seperti meminta pihak yang berkompeten untuk melakukan audit.

Namun, Taufiq berharap agar kedepan seluruh institusi manapun untuk tidak lagi mengkebiri wartawan dari media online, dan bisa bekerjasama dengan baik sehingga terjalin sinergitas antara wartawan online dan instansi. (zal/red)





Komentar : 1
obat mata juling
23 Desember 2017 - 12:15:30 WIB
pantang pulang sebelum menang ****s://t.co/xHFbomzd5m
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)