Nasional

Ketum dan Sejumlah DPW IPJI, Dukung Charly Setia Band Jadi Calon Bupati Cirebon

Warta Andalas | Kamis, 21 Desember 2017 - 19:41:35 WIB | dibaca: 455 pembaca

Charly Vanhouten bersama Ketum IPJI, Taufiq Rachman

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Ketua Umum (Ketum) Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), H. Taufiq Rachman, SE, S.Sos menyatakan mendukung penuh dan siap memberikan duukungannya melalui organisasi yang ia pimpin, jika Charly Vanhouten benar-benar akan maju menjadi Bakal Calon Bupati Cirebon 2018 mendatang.

Menurut Taufiq Rachman, Charly yang merupakan vocalis band papan atas Setia Band (ST12.red) adalah anggota sekaligus salahseorang pengurus IPJI di DPC kabupaten Cirebon Jawa Barat.

Informasi tentang niatnya Charly akan turut berkompetisi dalam ajang Pilkada di Cirebon, ujar Taufiq, memang sudah terdengar sejak awal tahun 2017 yang lalu, dari grup Whatsup IPJI, dan sempat menjadi perbincangan hangat pada waktu itu.

“Saat itu, Charly mengirimkan foto ke grup WA IPJI yang bertuliskan, Charly Vanhouten Periode 2017 akan Dicalonkan Sebagai Bupati Cirebon. Kemudian, ssaya menyikapi hal itu dengan serius, dan menyatakan siap memback-up,” ujar Taufiq Rachman, Kamis (21/12).

Apalagi, imbuh dia, saat ini kita juga telah bergabung bersama Ikatan Media Online (IMO) Indonesia yang jumlah anggotanya sudah lebih dari 300-an.

“Artinya, dari jaringan IPJI dan IMO-Indonesia, kita siap untuk memberikan dukungan penuh pada Charly. Terlebih, ia merupakan anggota dri organisasi kita. Kita akan lakukan full back-up,” imbuh Taufiq.

Selain Taufiq Rahman, dukungan juga datang dari sejumlah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IPJI dari berbagai Provinsi, diantaranya, Ai Mulyani sang Ketua DPW IPJI Jawa Barat, Banten, DPW Maluku Utara, Jakarta Timur, Makassar, Sumatera Barat dan sejumlah DPW IPJI provinsi lainnya.

Sementara itu, pria bernama lengkap Muhammad Charly Vanhouten yang dikonfirmasi Warta Andalas melalui HP-nya, Kamis (21/12) malam, membenarkan hal tersebut.

Menurut Charly, niatnya untuk turut berkompetisi dalam ajang Pilkada Cirebon ini berawal adanya permintaan masyarakat dari berbagai kalangan. Meski ia tak terlalu berambisi, namun tak ingin mengecewakan apa yang menjadi keinginan masyarakat Cirebon.

“Permintaan untuk saya maju sebagai Calon Kepala Daerah, itu datang dari berbagai kalangan masyarakat. Saya sendiri tidak terlalu berambisi, namun saya jalani saja dan mudah-mudahan semuanya berjalan sebagaimana yang kita harapkan,” ujar Charly, dari balik HP-nya.

Sejauh ini, lanjut Charly, memang sudah ada beberapa Partai Politik seperti Demokrat, PKB dan beberapa Parpol lainnya sudah melakukan pendekatan serta melakukan pemetaan.

“Namun saya tidak ingin melangkahi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat,  Kang Dedi Mulyadi. Saya masih menunggu arahan dari beliau yang merupakan “kakak” dan sekaligus guru saya,” imbuhnya.

Dalam hal ini, ujar Charly, saya tidak ingin tergesa-gesa karena tentunya banyak hal yang harus menjadi pertimbangan. Akan tetapi jika nanti amanah untuk maju itu diberikan, maka saya siap untuk mengabdi pada masyarakat.

“Jika Allah menghendaki dan mentakdirkan, Insya Allah akan ada jalan,” pungkasnya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)