Sawahlunto

Kunjungi Sawahlunto

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar: Dukung Kader PP yang Akan Bertarung di Pilkada

Warta Andalas | Rabu, 05 April 2017 - 20:18:42 WIB | dibaca: 272 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Pasca terpilihnya secara aklamasi dalam Muyawarah Wilayah Sumatera Barat ke VII di hotel Pangeran Beach, 30 – 31 Maret yang lalu, Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumbar, Erick Hariyona melakukan lawatan perdananya ke seluruh Majelis Pengurus Cabang (MPC) yang ada di wilayahnya.

Didampingi Ketua MPC Kota Padang, Roy Madea Oka, Ketua PW SAPMA Fernando Anggiatama, Nisa dari PW Srikandi serta sejumlah pengurus PP Provinsi Sumbar lainnya, hari ini, Rabu (5/4) Erick Hariyona mengunjungi MPC kota Sawahlunto.

Kedatangan rombongan yang sebelumnya bertolak dari MPC kabupaten Sijunjung itu,  disambut langsung sekertaris MPC Sawahlunto Alfinaldi Byom serta sejumlah pengurus MPC lainnya, diantaranya Wakil Ketua MPC Dharman Lubis, Komandan KOTI Dalker, Rita Salim, Kartika, Icha dan sederet rekannya dari Srikandi, Ketua PAC Barangin Bambang, Kepala Bidang Humas Amin P, Wakil Ketua Dedi Paray dan belasan pengurus MPC Sawahlunto lainnya.

Rombongan yang memasuki pelataran parkir hotel Paray City Garden sekitar pukul 15. WIB tersebut, langsung melakukan konsolidasi di Sidney Lounge Café Paray hotel.

Mengawali sambutannya, Alfinaldi Byom atau yang akrab di sapa Boim menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Ketua MPC Hasjonni serta MPO Deri Asta dan Wakil MPO Dasrial Ery serta Epy Kusnadi, yang tengah melaksanakan tugas sebagai anggota legislative di luar kota.

Menurut Boim, dengan telah dilaksanakannya Muswil Sumbar, dan telah terpilihnya Ketua MPW maka dalam waktu dekat ini MPC Sawahlunto akan segera melaksanakan berbagai program yang telah disusun, diantaranya menyusun struktur SRIKANDI dan SAPMA serta Diklat Kader dan sejumlah program lainnya.

Diakui Boim, selama sekitar dua tahun yang lalu MPC Sawahlunto memang vacum karena tidak adanya SK kepengurusan yang jelas, sehingga meski warna PP di Sawahlunto masih ada, tetapi nyaris tidak pernah melaksanakan kegiatan.

“Alhamdulillah sekarang sudah terbentuk kepengurusan yang baru dan dari 774 kader PP sbelumnya, setelah dilakukan heregistrasi saat ini sudah ada 87 KTA yang telah terbit, dan akan menyusul kembali sebanyak 64 data baru yang tercecer,” sebutnya.

Menyampaikan pesan Ketua MPC, Boim mengusulkan kepada pihak MPW agar dalam menyusun kepengurusan MPW mendatang, hendaknya ada dari seluruh MPC di Sumbar yang masuk dalam kepengurusan di MPW, sehingga kedepannya akan mudah melakukan koordinasi.

“Selain itu, juga berharap agar MPW membentuk Koordinator Wilayah di beberapa daerah sebagai perpanjangan tangan MPW yang bertanggungjawab kepada masing-masing DPC yang ada di bawah koordinirnya,” lanjut Boim.

Sementara itu, Dalam kesempatan itu Erick menyampaikan bahwa lawatannya ke seluruh MPC sengaja dilakukan untuk lebih mempererat silaturrahmi antar sesama kader PP.

“Selaku Ketua MPW yang baru, saya ingin lebih mengenal rekan-rekan juang yang ada di daerah, sehingga hubungan silaturrahmi akan dapat terjalin lebih erat,” ujar pria yang juga merupakan Ketua AMPG DPW Golkar Sumbar itu.

Dalam kesempatan itu, Erick juga menyampaikan bahwa saat ini PP telah melakukan MoU dengan Pemerintah Pusat, dalam 3 bidang, yakni bidang Bencana Alam, Bela Negara dan Bulog.

Menurutnya, kerjasama itu membuktikan bahwa PP mempunyai  andil yang cukup besar dalam pembangunan bangsa Indonesia. Untuk itu, Erick mengajak agar seluruh kader PP dapat merubah paradigma di tengah masyarakat, bahwa PP saat ini tidaklah seperti PP yang dulu, yang kerap dianggap arogan.

“Kepada seluruh kader PP saya mengajak, mari kita tunjukkan pada masyarakat bahwa PP adalah Ormas yang berdiri bersama rakyat, sebagai penjaga kesatuan NKRI dan pengawal Pancasila sebagai ideolodi bangsa ini,” serunya.

Lindungi dan Bantu Kader

Dihadapan puluhan Kader PP Sawahlunto, Erick juga mengaskan agar para kader sanggup menjaga nama baik PP. Dari MPW, kami akan terus melindungi seluruh kader. Untuk itu dalam waktu dekat ini, sebelum atau sesudah pelantikan pengurus MPW, kami akan melaksanakan diklat kader untuk membekali para kader.

Disinggung soal kadernya di kota Sawahlunto yang akan turut berkompetisi atau bertarung dalam ajang pemilihan kepala daerah tahun 2018 mendatang, Erick mengaskan bahwa seluruh kader PP wajib membantu.

“Jika memang ada kader PP di Sawahlunto yang akan ikut bertarung di Pilkada, tentu harus kita bantu. Apalagi jika yang maju berkompetisi adalah MPO dan Ketua MPC, maka harus kita bantu hingga berhasil,” tandasnya.

Tetapi jika lebih dari satu pasang atau ada 3 orang kader, lanjut Erick, maka sebaiknya dirembukkan dulu, sehingga suara pemilih tidak pecah-pecah.

Usai melakukan acara formal, dalam pertemuan tersebut dilanjutkan dengan bincang-bincang santai untuk kemajuan bersama dalam tubuh Pemuda Pancasila. (bbg/ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)