Lintas Provinsi

Ketua DPD HAMI Bersatu, Feriyawansyah, SH, MH Gelar Bakti Hukum Gratis

Warta Andalas | Senin, 10 September 2018 - 17:28:06 WIB | dibaca: 229 pembaca

WARTA ANDALAS, PANGKALPINANG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengacara Muda Indonesia (HAMI) Bersatu Provinsi Bangka Belitung (Babel) Feriyawansyah, SH, MH bersama pengurus organisasi akan menggelar bakti hukum gratis. Kegiatan akan dilaksanakan setiap hari Jumat, bertempat di Jalan KH Abdurrahman Sidik (RRI) No.192, Seroja IV Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang, Babel.

Bakti Hukum akan dilaksanakan setiap Jumat, rencananya akan digelar mulai pukul 09.00 WIB - 15.30 WIB.Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat lemah yang ingin mendapatkan bantuan hukum

"Kami bersama keluarga besar HAMI Bersatu akan melakukan kegiatan sosial yang mana kegiatan tersebut untuk konsultasi hukum, penyuluhan hukum dan pendampingan hukum gratis bagi masayrakat yang benar - benar tidak mampu. Kami lakukan untuk membantu mereka untuk mendapatkan hak- hak hukumnya dalam pembelaan hukum," ujar Ferriyawansyah, SH, MH, didampingi sekretarisnya, Surianto, SH, kepada sejumlah awak media belum lama ini.

Feriyawansyah yang juga tercatat sebagai Dewan Kehormatan Himpunan Pewarta Indonesia Provinsi Babel ini, berharap, masyarakat untuk tidak takut datang ke penasehat hukum bila sewaktu-waktu membutuhkan bantuan hukum.

"Karena berpikir biaya pengacara itu mahal, di sini kami benar - benar membantu orang yang susah dan terzolimi masalah hukum," ujar pengacara yang dikenal ramah ini.

Feriyawansyah menegaskan seorang pengacara  ada saatnya untuk mencari uang, namun ada kalanya juga para penasehat hukum  mencari amal dengan cara membantu masyarakat yang lemah.

"Kegiatan ini menjadikan ladang amal bagi kami para advokat muda yg tergabung di HAMI Bersatu. Dan kami berharap agar kedepannya masyarakat bangka belitung mulai sadar hukum dan paham utk mendapatkan pembelaan hak- hak hukum nya terlebih lagi banyak kita lihat pengaduan masayarakat kepada kami mulai dari kasus pencabulan anak dibawah umur yang marak terjadi di bangka belitung ataupun kasus kasus lainnya. Semoga kedepan masayarakat tidak takut lagi untuk mendapatkan hak-hak hukumnya ketika mereka  terzolimi," tukas pengacara yang biasa disapa  Feri ini. (Rudy/IMO)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)