Dharmasraya

Kerugian Yang Dialami Petani di Dharmasraya, Mencapai Rp.300 Juta

Warta Andalas | Jumat, 31 Maret 2017 - 13:34:38 WIB | dibaca: 230 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA – Jorong Kampung Surau Kenagarian Gunung Selasi dilanda banjir. Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan, S.Sos, usai membuka acara Khatam Alquran langsung meluncur kelokasi banjir. Ia didampingi anggota DPRD, Syahrul Furqon, Selasa (28/3/2017)

Begitu sampai dilokasi banjir Amrizal yang akrab dipanggil Dt. Rajo Medan langsung menyapa masyarakat yang tengah berkumpul disekitar warung sambil bertanya keadaan yang dialami masyarakat.

Usai Wakil Bupati bertanya jawab dengan masyarakat, Sekretaris Dinas Pertanian Syamsul Bahri, S.PKP, langsung menyampaikan kerugian yang dialami masyararakat Kampung Surau. Hal itu dilaporkan berdasarkan hasil pendataan yang telah dilakukannya bersama anggota Kordinator BP3K Salman dan PPL Yondrizal yang telah usai mendata sebelum Wakil Bupati datang ke lokasi banjir.

Wabup memuji kesiapan dan tanggapnya anggota BPBD, Dinas Sosial dan Dinas Pertanian dalam bertindak terhadap adanya banjir yang dialami oleh masyarakat Kampung Surau.

Kepada Sekretaris Pertanian, Wabup berpesan agar jangan sampai kerugian yang dialami masyarakat tidak didata dengan benar karena sebagai pemerintah kita harus tanggap dengan keadaan yang dialami masyarakat.

“Untuk daerah Kampung Surau tahun 2017 ini, kita sudah anggarkan dana sebesar 19 Milyar untuk pembangunan bendungan di Sungai Pangian sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat daerah ini,” ujar sang Wabup.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pertanian mengatakan, “Berdasarkan data yang kami kumpulkan kerugian yang dialami oleh petani atas padinya yang hanyut dan gagal panen kurang lebih 75 ton, kalau dirupiahkan kerugiannya sekitar 300 juta rupiah,” jelasnya. (Arp)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)