Solok

Kerjasama Kota Solok dengan Kota Toyohasi Dilanjutkan

Warta Andalas | Senin, 06 Agustus 2018 - 13:40:45 WIB | dibaca: 261 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Kerjasama pemerintah Kota Solok dengan pemerintah Kota Toyohasi dalam pengolahan dan pemurnian air PDAM Kota Solok sehingga layak minum terus dilanjutkan. Bahkan dengan kedatangan Khoici Sahara Walikota Toyohasi dan Tokugawa Dirut PDAM Kota Toyohasi,  kerjasama bukan hanya sekedar terpusat pada persoalan air minum semata tapi pemerintah KotaToyohasi juga menawarkan kerjasama bidang pertanian serta bidang lainnya, yang pada intinya semua kerjasama itu untuk kepentingan masyarakat Kota Solok.

Reiner, ST, MM, Dt. Intan Batuah Wakil Walikota Solok menyebutkan kedatangan Walikota Toyohasi Koici Sahara dan direktur PDAM Kota Toyohasi Toghugawa ke Kota Solok untuk melihat langsung hasil kerjasama yang selama ini dilakukan kedua pemerintah Kota ini. Pada saat ini air yang ada di Kota Solok dan yang disalurkan pada rumah-rumah penduduk sudah mulai membaik walaupun terdapat beberapa kelemahan dan kekurangan terkait distribusi dan lainnya.

Untuk saat ini, ujar Reiner, yang perlu dilakukan adalah pembenahan beberapa instalasi dan saluran air yang digunakan untuk menyalurkan air kerumah-rumah penduduk. Pada umumnya pipa distribusi yang ada sudah berusia tua dan dalam kondisi karatan serta bocor dibeberapa tempat. Akibatnya air yang disalurkan dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) di KTK dan di IPA lainnya akan tercampur oleh lumpur dan air yang tidak bersih. Dan wajar pada saat ini banyak pelanggan yang mengeluh terkait kurang higieniesnya PDAM Kota Solok. Padahal dari sumber di IPA air tersebut sudah layak konsumsi tapi ketika sampai pada kerumah-rumah masyarakat sudah berubah disebabkan tercampur oleh benda lainnya sepanjang perjalanannya ke rumah penduduk.

Kedepan, kata Reiner, pipa distribusi ini akan dibenahi dan pipa PDAM yang rusak akan diperbaiki . Karenanya dengan kedatangan Walikota Toyohasi dan Dirut PDAM Kota Toyohasi merupakan sebuah momen untuk melanjutkan kerjasama agar setiap persoalan terkait air dapat diatasi dengan baik. Bukan itu saja, kerjasama bidang lainnya akan kita lakukan.(zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)