Lintas Provinsi

Kemeriahan Malam Grand Final Duta Wisata Dan Putri Pariwisata Belu 2017

Warta Andalas | Senin, 12 Juni 2017 - 14:42:03 WIB | dibaca: 132 pembaca

WARTA ANDALAS, ATAMBUA - Grand Final Duta Wisata (Manek & Bete) Belu dan Putri Pariwisata Belu 2017 dilaksanakan pada malam minggu, Sabtu (10/6) di Ball Room Hotel Matahari, Jln Ade Irma-Beirafu Atambua. Kegiatan meriah dengan penampilan sejumlah suguhan yang disediakan penyelenggara satu persatu mulai di tampilkan sebelum acara puncak penobatan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Belu 2017.

Berdasarkan pantauan, sejumlah undangan dan warga tampak memadati lokasi. Bahkan kursi yang disiapkan sudah penuh terisi, sehingga beberapa warga nampak berdiri. Penampilan Vivian Tjuang, Duta Wisata Indonesia 2016 dengan memainkan alat musik Sasando, pertunjukan grup tari Persit Kartika Chandra Kirana Rayon Yonif Raidersus 744/SYB, dan grup tari dari SMKN Raimanuk semakin menyemarakan suasana malam itu dan membuat masyarakat terhibur.

Malam grand final menghadirkan beberapa dewan juri di antaranya Dr. Drs. Ulu Emanuel, M.Ed; Pius Fahik; Mariana Ikun R.D. Pareira, M.PSi, T. Psikolog; Dwiyan Hamka dan H. Mince. Setelah di seleksi begitu ketat, dewan juri meloloskan 5 finalis terbaik Duta Wisata Manek Belu dari peserta sebanyak 13 orang, 5 finalis Duta Wisata Bete Belu dari 7 peserta. Dewan juri juga meloloskan 5 finalis terbaik Putri Pariwisata Belu dari 9 peserta yang di seleksi.

Lima belas finalis terbaik yang lolos seleksi ketat, akan di pilih menjadi Juara Duta Wisata (Manek dan Bete) Belu, runner up dan peringkat tiga, sebaliknya juga untuk Putri Pariwisata Belu 2017.

Lima (5) finalis Duta Wisata Bete Belu yakni Adriana Lau Mali, A.Md, Kep. Bernadete Tisera, Olinda Belak, Agatha Wilhelmina Talae, Lusia Odillia Nina Corrua. Lima (5) finalis Duta Wisata Manek Belu diantaranya ; Jonas Dos Santos Mali, Stefanus Yoseph M.A. Meak, Adrianus J. Atok, Stefanus Leto dan Jeremy Geraldy Widodo. Sedang lima (5) finalis terbaik Putri Pariwisata Belu yakni : Wulan Karunia,
Wanny Markus, S.Pd, Natalia Bita, Maria Megarita Karuna dan Deby Sari Seran, ST.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses dan seleksi pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Kabupaten Belu 2017. 

“Selesainya malam ini bukan berarti tugas kita sudah selesai, tetapi bagaimana kita mempersiapkan para finlis yang terpilih khususnya Duta Wisata dan Duta Pariwisata 2017 untuk berlaga di even yang lebih tinggi,” singkatnya.

Turut hadir malam itu, Bupati Belu, unsur Forkompinda, Danyonif Raidersus 744/SYB, Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Wadan Satgas Pamtas RI RDTL, Pimpinan OPD, Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Camat dan Lurah, pimpinan instansi vertikal di Kabupaten Belu, Pimpinan BUMN, BUMD, asosiasi pengusaha, para orang tua, guru, media cetak dan elektronik. (pkpsetdabelu)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)