Purbalingga

Kekosongan Pejabat Eselon Dua Akan Diisi Awal Tahun

Warta Andalas | Kamis, 18 Mei 2017 - 14:35:37 WIB | dibaca: 107 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA  -  Kekosongan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Purbalingga khususnya jabatan eselon dua atau setingkat kepala dinas belum akan diisi waktu dekat. Selain tidak memungkinkan serta berdampak pada semua, rencananya kekosongan akan diisi pada awal tahun 2018.

Hal tersebut dikatakan Bupati Purbalingga pada pengarahan apel pagi di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Purbalingga Selasa (16/5) yang diikuti seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara atau Pegawai Negeri Sipil (PNS). Saat ini, kata Bupati, ada empat kekosongan jabatan eselon dua, antara lain Staf Ahli Bupati (Sahlibup), Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil)  dan ketiga OPD tersebut saat ini dijabat oleh Pelaksana Tugas.

“Saya sudah membuat Plt yang baru untuk dua kantor yang kosong yaitu DLH, karena pejabat sebelumnya Pak Ichda sudah pensiun dan sekarang sudah PLtnya sudah dijabat oleh pak Sigit Subroto Asisten II Sekda. Selanjutnya untuk Dinas Satpol PP yang sebelumnya pak Imam Wahyudi sudah lima bulan, sekarang Plt-nya diganti Pak Widiyono Asisten III Sekda,”jelasnya.

 Selain karena pertengahan tahun, untuk mengisi jabtan akan berdampak pada beberapa jabatan dibawahnya sehingga akan dilaksanakan sekalian pada awal tahun, karena pada akhir tahun juga aka nada pejabat eselon dua yang memasuki masa pensiun, yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermasdes) Kabupaten Purbalingga Kodadiyanto dan Kepala Badan Kepegegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Purbalingga Susilo Utomo.

“Karena ini pertengahan tahun, sehingga saya tidak memungkinkan mengisi pertengah tahun, karena mengisi jabatan menjadi pergeseran jabatan yang berdampak pada semuanya. Saya akan mengisi jabatan pada akhir tahun, karena di akhir tahun ada dua pejabat eselon 2 yang juga pensiun yakni kepala BKPPD dan Kepala Dinpermasdes.Jadi nanti diakhir tahun ada 6 jabatan eselon 2 yang kosong,”ujarnya.

Dengan demikian tandas Bupati, dengan penggantian pejabat, nantinya akan ada promosi bagi pejabat eselon dua dapat bergerak naikk ke eselon dua serta pejabat eselon empat akan promosi  ke eselon tiga juga untuk staf jadi bergerak untuk dipromosikan menjadi eselon 4 dan sebagainya. Pihaknya akan rutin melaksankan evaluasi untuk seluruh pejabat yang pada tahun ini dilaksanakan pada 3 Jnauari 2017, tahun depan juga akan ditata lagi, hal tersebut agar Pemkab punya ritme atau program yang jelas, apa yang sudah dilakukan dan apa yang sudah  evaluasi selama setahun, pungkasnya. (Sukiman)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)