Sawahlunto

Kejurnas Sawahlunto Derby : Kuda Yara Diva dan Ababil Lancang Kuning Riau Raih Prestasi

Warta Andalas | Selasa, 04 Desember 2018 - 09:20:50 WIB | dibaca: 110 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Kuda terbaik propinsi Riau yakni Yara Diva dan Ababil Lancang Kuning menorah prestasi di ajang Kejuaraan Nasional (kejurnas) pacuan kuda “Sawahlunto Derby” digelanggang Kandi kota Sawahlunto, Minggu (2/12).

Kuda Yara Diva milik Dra. Hj. Adrisma Desi Ratnasari dengan joki M. Soleran yang dilatih Iwan Kurniawan berhasil finish diurutan pertama dikelas A/B Terbuka - 1.200 Meter, maka kuda binaan Lancang Kuning Stable ini meraih juara I dan berhak memiliki piala General manager PT BA unit Ombilin

Bagi kuda Ababil Lancang Kuning dengan joki M. Soleran yang dilatih Iwan Kurniawan dikelas bergengsi “ Sawahlunto Derby” harus puas dijuara III pada kelas 3 tahun jarak 1.500 meter ini, selisih tak jauh
dari juara I kuda tuan rumah yakni Pioner Sawahlunto dan kuda cahaya Dupont dari Payakumbuh juara II.

Owner Lancang kuning Stable Riau Ir H Marjoni Hendri menyatakanapresiasi kepada kedua kuda yang dapat berprestasi di kejurnas digelanggang Kandi kota Sawahlunto.
“ segenap usaha groom, joki dan pelatih sudah maksimal dengan juara I kuda Yara Diva di kelas  A/B Terbuka - 1.200 Meter dan Ababil Lancang Kuning juara III di 3 tahun derby” sebut Marjoni usai menerima piala yang diserahkan Wakil walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti, Minggu (2/12).

Dia berharap segenap groom, pelatih serta team Pordasi Riau terus mendapat dukungan masyarakat olahraga propinsi Riau agar pada iven kejurnas lainnya ditahun 2019 tetap eksis.

“ Lancang kuning Stable dan Pordasi Riau akan berupaya maksimal untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama bumi lancing kuning dipentas nasional” pungkasnya. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)