Lintas Provinsi

Kecelakaan Mobil Tangki BBM di Jl Sultan Agung Semarang, Tidak Ada Korban Jiwa

Warta Andalas | Senin, 28 Mei 2018 - 09:45:05 WIB | dibaca: 1757 pembaca

vWARTA ANDALAS, SEMARANG – Pada hari Minggu, (27/05/2018) sekitar jam 17:35 WIB, mobil Tangki BBM dengan Nomor Polisi AB 8624 NE berkapasitas 16 KL mengalami kecelakaan lalu lintas di Jl Sultan Agung, Semarang. Mobil Tangki BBM yang bermuatan Biosolar tersebut rencananya akan menuju SPBU 44.501.33 Jl Untung Suropati, Semarang.

Area Manager Communication and CSR MOR IV, Andar Titi Lestari mengatakan kronologis kejadian tersebut yaitu Mobil Tangki keluar dari TBBM Boyolali sekitar jam 15:06 WIB untuk melakukan alih supply dengan tujuan ke SPBU 44.501.33 dengan AMT I sdr Supartomo dengan AMT II sdr Joko Waluyo.

“Saat di perjalanan, tepatnya di Jl Sultan Agung, Satu Unit Sepeda Motor yang dikendarai seorang ibu terjatuh di depan Mobil Tangki dan AMT berusaha menghindari Sepeda Motor tersebut dengan mengarahkan stir ke kanan, namun karena kondisi jalanan yang menurun tajam, AMT tidak mampu menguasai kendaraan dan akhirnya menabrak trotoar hingga terguling ke kiri.”, jelas Andar.

Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan ini. AMT yang terluka saat ini telah di evakuasi ke RS Elizabeth Semarang dan Tim dari Pertamina Pengapon langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan penyedotan (vacumisasi) untuk membersihkan sisa muatan produk di lokasi kejadian dan juga mengevakuasi Mobil Tangki agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas di lokasi.

Pihak Pertamina memohon maaf kepada pengguna jalan yang terganggu akibat insiden kecelakaan tersebut. Selain itu juga mengapresiasi kepada pihak-pihak yang membantu penanganan kejadian ini.
“Pasokan BBM untuk SPBU tujuan langsung kami backup dengan pengiriman menggunakan mobil tangki lain. Kami berkomitmen penuh untuk peningkatan aspek HSSE terutama untuk para AMT. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali.”, tutup Andar (Rel)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)