Solok

Kebakaran Melanda 2 Wilayah Kota Solok

Warta Andalas | Rabu, 05 September 2018 - 00:33:48 WIB | dibaca: 2161 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Kebakaran lahan terjadi di dua tempat di Kota Solok, satu kebakaran terjadi di Gurun Bagan Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah dan satu kebakaran lagi terjadi di Laing belakang toko bangunan Bagas disamping rencana pembangunan GOR baru di Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan.

Kebakaran ini terjadi saat bersamaan dan hingga berita ini diturunkan petugas Damkar dari Dinas Sat. Pol. PP dan Damkar Kota Solok masih berjibaku memadamkan api agar tidak meluas dan menimbulkan korban yang tidak diinginkan.

Gusmanri, Sekretaris Dinas SatPol. PP dan Damkar Kota Solok mengungkapkan saat ini satu unit mobil pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api dikedua tempat tersebut. Informasi dari petugas dilapangan untuk wilayah Laing api sudah bisa dijinakan. Sementara, wilayah Gurun Bagan petugas Damkar masih berjibaku memadamkan api agar tidak merembet kelahan lainya. Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 Wib. Untuk sementara belum ada laporan kerugian akibat kebakaran lahan tersebut.

Pada musim kemarau ini, kata Gusmanri, masyarakat diminta waspada terhadap bahaya kebakaran. Baik kebakaran lahan maupun bahaya kebakaran yang bakal terjadi terhadap harta benda lainnya. Dimusim kemarau semua tanaman mengering dan lahan kering sangat terbakar walaupun hanya disebabkan oleh percikan api kecil.

Karenanya, ada baik masyarakat hati-hati dalam menyalakan api. Sedang bagi rumah tangga untuk jangan meninggalkan rumah ketika kompor menyala atau alat-alat listrik sedang on. Yakinkan dulu bahwa semua api sudah padam baru meninggalkan rumah. (Zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)