Nasional

Ke Babel, Jokowi Resmikan Bandara Depati Amir dan Serahkan Sertifikat Tanah

Warta Andalas | Rabu, 13 Maret 2019 - 21:19:15 WIB | dibaca: 98 pembaca

WARTA ANDALAS, PANGKALPINANG - Kalau tidak halangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), Kamis besok (14/3/2019) akan mengunjungi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kedatangan orang nomor satu atau di identikkan dengan kode RI 1, Jokowi didampingi sang istri tercintanya, Hj Iriana.

Informasi kedatangan Jokowi bersama istrinya Hj Iriana, disambut gembira oleh seluruh lapisan masyarakat Bangka Belitung, dikarenakan Presiden RI itu sudah ke-3 kalinya berkunjung  ke Bumi Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebelumnya Jokowi sudah dua kali mengunjungi Bangka Belitung diera kepemimpinan H.Rustam Effendi sebagai Gubernur Kepulauan Babel, dan sekarang kunjungan ke tiga di kepimpinan H. Erzaldi Rosman Djohan sebagai Gubernur Kepulauan Babel.

Kepada Pewarta HPI Babel, Kabag Humas pemerintah provinsi Babel, Holil membenarkan terkait rencana kunjungan RI 1 ke Babel, dan ada perubahan jadwal dari agenda yang telah ditentukan sebelumnya.

“Rencana kunjungan pak Jokowi besok ada perubahan. Sebagaimana sebelumnya kunjungan itu sesuai jadwal Kamis (14/3/2019) besok hingga Jumat (15/3/2019) nanti. Namun agendanya diubah menjadi satu hari saja yakni Kamis (14/3/2019) besok,” kata Holil kepada Pewarta HPI Babel.

Kedatangan RI 1 ini ke Babel, Kamis (13/3/2019) besok  dalam rangka peresmian bandara baru Depati Amir, dan Kawasan Ekonomi Khusus (Kek) Tanjung Kalayang, dan diperkirakan sore hari itu atau setelah pesawat khusus yang ditumpangi Jokowi bersama Hj Iriana landing di bandara Depati Amir, Kota Pangkalpinang.

Berdasarkan agenda yang didapat dari Setneg Kepresidenan, dijadwalkan akan menginap di hotel salah satuKota Pangkalpinang, dan  Jumat (15/3/2019) nanti, RI 1 akan melakukan kunjungan ke kawasan Pasar Pembangunan Kota Pangkalpinang yakni diagendakan sekitar pukul 07.00 WIB.

Usai meninjau kawasan Pasar Pembangunan, kegiatan RI 1 pun hari itu pun dilanjutkan dengan kegjatan kunjungan ke gedung Gelangggang Olah Raga (GOR) Sahabudin yang terletak di kawasan jalan Pelepas, Air Itam, Kota Pangkalpinang.

Kegiatan kunjungan ke GOR tersebut sesuai agenda yakni melaksanakan giat penyerahan sertifikat tanah oleh presiden Jokowi.

Usai melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan di Kota Pangkalpinang dan abupaten Bangka, Jumat (15/3/2019), presiden RI ini beserta rombongan dikabarkan pula siang itu langsung meninggalkan pulau Bangka guna menuju Kota Medan, Sumatera Utara guna melanjutkan kegiatan lainnya. (HPI)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)