Sawahlunto

Kapolres Sawahlunto Apresiasi Peran Bhabinkamtibmas Jembatani Keluhan Masyarakat

Warta Andalas | Selasa, 16 Mei 2017 - 15:53:17 WIB | dibaca: 313 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Berkat kegigihan Bhabinkamtibmas yang mau menjebatani keluhan masyarakat, terlebih dalam upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan maupun pertanian.
Pasalnya, Bhabinkamtibmas Desa Taratak bancah Brigadir Nofriwal Doni dan Silungkang Oso Brigadir Nico Oktora  menyampaikan keluhan Gapoktan kedua desa tersebut  yang membutuhkan mesin perancah atau pengolah sampah organik guna mendukung pembuatan pupuk kompos.

Kapolsek Muarakalaban Iptu Efriadi menyatakan atas upaya kedua Bhabinkamtibmas ini kita koordinasikan dan laporkan kepada Kapolres. Dan mendapat tanggapan untuk mendorong upaya mendapatkan mesin perancah atau pengolah sampah organik kepada Dinas Perumahan, Pemukiman, Pertanahan dan lingkungan hidup (P2PLH) .

“Berkat koordinasi bersama dengan dinas P2PLH aspirasi dan keinginan kedua Gapoktan ini dapat terwujud” jelas Efriadi.

Kapolres Sawahlunto AKBP Zhamrony Wibowo sangat apresiasi terhadap kedua Bhabinkamtibmas tersebut.

“Jadi bukan semata-mata meningkatkan kamtibmas, namun untuk menjebatani keluhan serta aspirasi dapat dilakukan serta dikonsultasikan bersama. “Bhabinkamtibmas harus peka dan tanggap dilingkungan dan masyaratnya, disamping kondisi kamtibmas “ sebut Zhamrony saat menyerahkan bantuan yang didampingi kepala Dinas P2PLH  Adrius Putra, Senin (15/5).

Kapolres menambahkan semoga dengan bantuan ini dapat dimanfaat dengan sebaik-baiknya dan usaha Gapoktan desa Taratak bancah dan Silungkan Oso makin sukses.

“Terima kasih kepada dinas P2PLH, kapolsek Muarakalaban beserta Bhabinkamtibmas yang telah berupaya dan mewujudkan keinginan serta harapan masyarakat” sebutnya. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)