Sawahlunto

Kanwil Kemenag Sumbar Gulirkan Mutasi, H. Idris Jadi Kakan Kemenag Sawahlunto

Warta Andalas | Kamis, 05 Juli 2018 - 21:25:46 WIB | dibaca: 527 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - H. Idris Nazar, S.E, S.Pd.I, MM, Kepala Sub Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) dan Kepegawaian Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, akhirnya dilantik menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto menggantikan posisi Drs. H. Marjanis, MM yang dimutasi ke Kemenag Kota Padang dalam jabatan sama.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Pejabat Eselon III itu langsung dipimpin Kakanwil H. Hendri di Aula Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Kamis (5/7). 

Sebelumnya, H. Marjanis telah menjalankan tugas sebagai Kakan Kemenag Kota Sawahlunto lebih kurang selama 1,5 tahun sejak dirinya dilantik 23 Januari 2017 lalu.

Selama bertugas di Sawahlunto, Pria kelahiran Agam, 06 Juli 1965 yang dulunya pernah menjabat Kakan Kemenag Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat itu pun sempat pula menjadi Pejabat sementara (Pjs) Kakan Kemenag Kabupaten Dharmasraya, guna mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan H. Ruhil Kudus karena memasuki masa Purnatugas (pensiun) terhitung sejak tanggal 24 Februari 2017 dan berakhir hari ini.

Adapun Kakan Kemenag Kabupaten Dharmasraya, sekarang dijabat oleh H. Abdul Haq yang sebelumnya menjabat Kakan Kemenag Kabupaten Pasaman.

Selain ketiga nama tersebut, Kakanwil H. Hendri juga melantik H. Irwan sebagai Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Sumbar.  Selanjutnya, H. Dedi Wandra pejabat baru Kakan Kemenag Kabupaten Pasaman serta Kasubag TU Kemenag Kota Padang H. Edi Oktaviandi yang dipromosikan sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Agam.

Pada kesempatan itu, H. Hendri menyampaikan agar pejabat dilantik tidak lupa dengan tugas pokok dan fungsinya. 

Disamping mengucapkan selamat, Kakanwil mengingatkan kembali Visi dan Misi Kementerian Agama yang harus diwujudkan pejabat dilantik di wilayah kerja masing-masing.

“Fahami Tupoksi masing-masing, dorong masyarakat taat beragama serta masyarakat rukun karena perpecahan tidak akan menguntungkan bagi kita, lalu bangun kerjasama baik dengan pemerintah daerah setempat,” sebut Hendri, dihadapan perwakilan pejabat Pemko terkait.

Usai pelantikan, 6 orang yang dilantik tersebut disalami satu persatu oleh Pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar, diiringi Kakan Kemenag Kabupaten/Kota lain beserta para undangan yang hadir, seraya memberikan ucapan selamat. (zul/hms)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)