Sawahlunto

Kampanye Akbar, Dasrial Ery: Setengah Gaji Saya Untuk Bantu Guru Ngaji dan Warga Tak Mampu

Warta Andalas | Kamis, 21 Juni 2018 - 23:04:30 WIB | dibaca: 501 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Bertempat di lapangan bola kaki Ombilin, hari ini, Kamis (21/6), pasangan calon Walikota – Wakil Walikota Sawahlunto Sumatera Barat periode 2018 - 2023 nomor urut 1, H. Fauzi Hasan – H. Dasrial Ery, Dt. Rajo Nan Godang, SE, MM (F-DE) yang diusung Partai Demokrat dan PDI Perjuangan menggelar kampanye akbar sesuai yang telah dijadwalkan KPU sebagai penyelenggara ajang Pilkada, 27 Juni mendatang.

Dari informasi Ketua Koordinator kampanye akbar yang diterima media ini ditengah kampanye tersebut, jumlah massa yang hadir sementara tercatat 4.600 orang. Namun, jumlah tersebut dipastikan akan bertambah karena masih ada beberapa orang koordinator wilayah yang belum menyerahkan data jumlah massa yang dikoordinirnya.

Diiringi hiburan music orgen tunggal dari kota Padang serta artis kondang Rayola, suasana kampanye tersebut tampak begitu meriah dengan teriakan yel-yel “Sawahlunto Bangkit”, serta “F-DE Menang”.

Di hadapan ribuan massa yang hadir, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat, Alex Indra Lukman yang merupakan Anggota Komisi V DPR RI yang turut menjadi juru kampanye menyebutkan bahwa koalisi kedua partai politik ini merupakan sejarah baru.

“Koalisi ini adalah pemersatu dari partai Demokrat dan PDI Perjuangan, yang merupakan sejarah baru,” sebutnya.

Selain mengajak massa untuk hadir ke TPS 27 Juni mendatang, Alex juga menyerukan untuk memilih dan memenangkan Paslon F-DE.

Tak hanya itu, ia juga membawa program dari pusat untuk bea siswa bagi 1.500 anak sekolah mulai dari tingkat SD hingga SLTA dengan nominal yang berbeda-beda.

Bagi masyarakat Sawahlunto yang ingin mendapat bea siswa tersebut, diminta untuk segera mendaftarkan diri dengan coordinator yang akan segera dibentuk.

Fauzi Hasan: Programkan 100 Hari Kerja

Dalam orasinya berdampingan dengan Calon Wakil Walikotanya, Fauzi Hasan menegaskan bahwa ia akan memprioritaskan sejumlah sector ekonomi dalam program 100 hari kerjanya, diantaranya adalah mengembangkan tanaman coklat yang dulu sudah ia rintis saat menjabat Wakil Walikota berpasangan dengan Alm. Amran Nur.

Menurutnya, hal itu merupakan sebuah potensi pengembangan ekonomi masyarakat yang sekarang kurang diperhatikan. Selain itu, Fauzi Hasan juga menegaskan bahwa dalam kepemimpinannya jika terpilih, tidak akan memindahkan Rumah Sakit Umum, tetapi akan menjadikan sebagai RSU rujukan untuk Sumatera Barat, wilayah Sumatera Tengah dan sekitarnya serta menciptakan sebuah produk baru yaitu pengobatan penyakit struk dengan akupuntur atau tusuk jarum.

“Kita akan sekolahkan tenaga ahli, dan jika perlu kita kirim untuk belajar ke China. Jadi, pasien yang tidak sembuh di RSU lain, bisa kita sembuhkan di RSU kita,” ungkapnya.

Selain hal itu, Fauzi juga menyampaikan berbagai program kerjanya untuk kembali membangkitkan kota Sawahlunto dari keterpuurukan ekonominya belakangan ini.

Menutup orasinya, Fauzi Hasan juga menyatakan bahwa setelah terpilih nanti akan langsung bekerja, dan tidak ada pesta atau perayaan kemenangan, mengingat kota ini perlu sesegera mungkin untuk dibenahi dalam berbagai sector.

“Hal ini akan kita buktikan dalam program 100 hari kerja saya dengan Dasrial Ery,” pungkasnya.

Dasrial Ery: 50% Gaji Saya Akan Saya Sumbangkan Untuk Guru Ngaji dan Warga Tak Mampu

Tak kalah menarik, dalam orasinya dihadapan ribuan kader dan simpatisannya Calon Wakil Walikota Dasrial Ery yang notabenenya merupakan pengusaha sukses di berbagai bidang eperti tambang batubara, transportasi pariwisata dan angkutan batubara, tambak, property dan sederet bidang usaha lainnya itu menyebutkan bahwa dirinya telah berunding dengan istri tercintanya untuk memberikan 50% gajinya sebagai Wawako bagi para guru ngaji serta masyarakat yang kurang mampu.

“Saya sudah berniat untuk sedekah dengan memberikan 50% gaji saya bagi guru ngaji dan warga tak mampu yang tak terjamah oleh bantuan Pemerintah daerah,” ujarnya, disambut sorak sorai antusias oleh massa yang hadir.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Pakde itu juga mengungkapkan bahwa ia dan Fauzi Hasan telah sepakat untuk tidak bermain proyek, serta menjalankan roda pemerintahan dengan bebas Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Sementara itu, mantan Calon Walikota Independen 2013-2018, Taufiq Syamsir yang hadir dan turut menjadi juru kampanye tampak membakar semangat massa untuk memilih pasangan calon F-DE ini.

Menurutnya, Fauzi yang pernah menjadi Wakil Walikota merupakan sosok yang sangat memahami bagaimana cara membangun kota ini. Sebab, hal itu sudah ia buktikan semasa berpasangan dengan Alm. Amran Nur.

Berbagai ide genius untuk membangun kota ini telah ia tunjukkan untuk kemajuan kota ini. Namun, dalam 5 tahun terakhir ini nyaris tak berkembang dan justru semakin anjlok.

“Pasangan Fauzi Hasan dan Dasrial Ery merupakan Paslon yang paling pasat untuk memimpin Sawahlunto kedepan. Mari kita Bangkitkan kembali kota kita,” ajaknya, dengan menggebu-gebu.

Selain Taufiq Syamsir, turut hadir dan menjadi Jurkam dalam acara itu, Wakil DPRD Sumbar dari partai Demokrat, Arkadius, Ketua DPC Demokrat Sawahlunto Weldison bersama para pengurus lainnya, Wakil Walikota Sawahlunto 2013-2018 H. Erizal Ridwan, ST, MM, serta sederet nama lainnya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)