Bireuen

Kain Obral Cuci Gudang Akhir Tahun Diserbu Para IRT

Warta Andalas | Kamis, 07 November 2019 - 21:53:44 WIB | dibaca: 1076 pembaca

WARTA ANDAKAS, BIREUEN  -  Para Ibu Rumah Tangga (IRT) dari berbagai gampong (desa) dalam wilayah Kabupaten Bireuen menyerbu tempat penjualan obral berbagai jenis kain di Kota Bireuen.

Penyerbuan kain obral cuci gudang di akhir tahun pantauan warta andalas Kamuis 7 November 2019 di sejumlah toko di jalan Andalas Kota Bireuen, tampaknya tidak beraturan sehingga terganggu arus lalu lintas bahkan macet total. 

Prosesi penjualan kain obral dari berbagai jenis mulai dari Rp 10 sampai Rp 20 ribu sangat diminati para ibu rumah tangga. Menurut Ibu Aminah, dirinya membeli kain bekal baju dan kain untuk gorden karena memang harganya murah.

“ Saya membeli kain obralan ini untuk kado pesta perkawinan teman dan sahabat, makanya mengusahakan membeli kain yang bagus.” Ungkap Asnia ibu dari gampong Geudong Sago.

Ada juga yang membeli jumlah yang besar untuk mereka gunakan sebagai bakal untuk menjahit baju seragam ibu – ibu gampong selagi kainnya murah meriah.

Di sisi lain akibat sejumlah toko di Jalan andalas depan Warung Kopi (warkop) “ Gayoeng Kopi” jalan terkadang macet akibat penjualan kain obralan tersebut.

Tgk Ibrahim petugas parkir di kawasan jalan andalas Kamis sore menyebut dirinya sudah membicarakan dengan pemilik toko untuk tidak mengobral kain di kaki lima ( emperan ) toko karena para ibu yang menyerbu kain tidak peduli dengan kemacetan. (SA)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)