Solok

Kafilah Sijunjung, Aldo dan Nabila Maju ke Semifinal Cabang M2IQ

Warta Andalas | Selasa, 18 Juni 2019 - 23:15:48 WIB | dibaca: 185 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Dua kafilah Kabupaten Sijunjung memastikan diri lolos ke babak semi final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-XXXVIII di Kota Solok.

Dua peserta tersebut, yakni Aldo Marezka Putra dan Nabilla  El Mumtaza. Mereka berhasil masuk semi final di Cabang M2IQ.

“Sampai saat ini baru dua orang kafilah kita yang masuk semi final,” kata pimpinan kafilah, Dody Katim kepada wartawan via telepon genggamnya, Selasa (18/6/2019).

Menurut Dody Katim, Aldo Marezka Putra dan Nabila El Mumtaza lolos ke semi final Cabang M2IQ setelah dewan hakim memberikan niilai tertinggi kepada dua kafilah asal Ranah lansek Manih.

“Alhamdulilah, Aldo dan Nabila berhasil meraih nilai tertinggi  di Cabang M2IQ,” ucap Kabag Kesra Setdakab Sijunjung.

Dody Katim berharap, dua kafilah di Cabang M2IQ lolos ke babak final.” Mohon doa masyarakat Sijunjung,” ujarnya.

Sementara  beberapa cabang lainnya, sambung Dody Katim, memiliki peluang sangat besar lolos ke babak semi final. Diantaranya, Cabang Hafiz 1 Juz Tilawah Putra atas nama Dafa Paneto Simatupang dan Cabang Hafiz 5 Juz Tilawah Putri atas nama Jihan Kesuma.

"  Kita masih menunggu hasil ketuputusan dari dewan hakim,” jelas mantan Camat Lubuktarok.

Sedangkan Cabang Khaligrafi  puteri, kafilah Sijunjung atas nama Novia Tiara Sari juga punya peluang menjadi nomor wahid.” Cabang Kaligrafi masih menunggu keputusan dari dewan hakim,” ucapnya.

Tak hanya itu, Cabang Tilawah Putera dan Tilawah Dewasa Puteri juga memiliki  harapan yang tinggi untuk lolos ke babak selanjutnya.”Persaingan di cabang ini cukup ketat, semoga saja kafilah kita lolos ke babak berikutnya,” tandas Dody Katim. (AZ)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)