Sijunjung

Kabiro Kemenag RI Syafrizal, Ajak Warga Teladani Ketaqwaan Nabi Ibrahim

Warta Andalas | Minggu, 11 Agustus 2019 - 21:03:06 WIB | dibaca: 1071 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Kepala Biro (Kabiro) Umum Kemenag RI, Drs H Syafrizal Intan Kayo,MSi, berkesempatan melakukan Sholat Hari Raya Idul Adha 1440 H dan sekaligus memberikan kata sambutan selaku tokoh masyarakat (Tomas) rantau di Masjid Sa'adah, Nagari Lalan Kecamatab Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat pada Minggu (11/8/2019).

Dalam sambutannya dihadapan ratusan jemaah Idul.Adha itu, Drs H Syafrizal Intan Kayo,MSi, menyampaikan beberapa pesan. Diantaranya ia mengucapkan, selamat hari raya Idul Adha /Qurban 1440 H.

"Semoga kita bisa meneladani ketaqwaan Nabi Ibrahim AS dan kesabaran Nabi Ismail AS. Hari raya                         qurban ada dua ibadah, sholat idul adha dan ibadah qurban. Jika kita belum bisa berkurbah maka sembilhlah sifat hewaniah yang ada dalam diri kita, seperti sikap sombong, takabur, egois dan seterusnya dalam diri kita,"jelas putra asli Jorong Sungaijodi Lubuktarok itu berpesan.

"Hari ini, kaum muslimin sedunia sedang ibadah haji, jika kita belum mampu bertawaf di Mekkah, maka bertwaflah berkeliling, ke tetangga, keluarga untuk bersilarurrahim saling bermaaf-maafan," jelasnya.

"Sewaktu  manusia menghadapi sakaratul maut akan menyesal dan bermohon untuk dipanjangkan umurnya kembali ke dunia, menyesal karena hanya utk bersedekah/infaq oleh karena itu mari kita kaum muslimin dan muslimat kanagarian Lalan untuk menyisihkan sebahagian harta kita untuk membangun Masjid Sa'adah Lalan ini selagi hayat dikandung badan agar kita tidak menyesal kelak dialam barzah karena tidak pernah bersedekah/Berinfaq," ucap H Syafrizal.

Bahkan pada kesempatan itu, Kabiro Umum Kemenag RI berinfaq secara pribadi sebesar Rp10 juta rupiah.  Tak hanya itu, untuk kelanjutan pembangunan Masjid Sa'adah tersebut Syafrizal juga menyarankan pengurus masjid segera mengirimkan proporsal ke Kemenag RI Jakarta dengan alamat Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Jalan Thamrin No 6 Jakarta.

Usai shalat, Syafrizal menyerahkan hewan kurban pada panitia kurban di Masjid Sa'ada berupa satu ekor sapi jenis simental dengan bobot 400 kilogram. Setelah disembelih, daging hewan kurban itupun dibagi-bagikan pada warga jemaah Masjid Sa'adah.  (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)