Sawahlunto

Juara I Regional Sumatera, PSKS Sawahlunto Juara ke final Aqua DNC

Warta Andalas | Senin, 11 Maret 2019 - 09:45:31 WIB | dibaca: 364 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO –  Sekolah Sepak Bola (SSB) Persatuan sepakbola Kampung
Surian (PSKS)  kota Sawahlunto berhasil meraih juara I setelah difinal menang (1-0) SSB Mavera Sumatera Selatan kompetisi Aqua-Danone Nations Cup Regional Sumatera  di Lapangan Sriwijaya Jaka Baring kota Palembang, Sumatera selatan, Minggu (10/3) sore.

Sukses meraih juara I regional Sumatra yang Wilayahnya, Sumsel,Sumbar, Jambi, Kepulauan Riau, dan Bangka Belitung ini Hafizh DemiitraFaiz dan kawan-kawan asuhan pelatih Meko Suhendro dan Jondra Wilson ini dipastikan lolos kebabak Final bersama SSB Mavera Sumatera Selatan di Jakarta pada Juli 2019 mendatang.

Pelatih PSKS kota Sawahlunto Meko Suhendro sangat apresiasi pemainan serta semangat anak asuhnya. Dan ini penantian yang sangat lama untuk bisa lolos kefinal piala bergengsi SSB di Indonesia.

“ PSKS sudah 11 tahun menantikan juara segional Sumatra dan lolos kefinal kejuaraan ini, karna sebelumnya kandas di perdelapan final atau babak penyisihan regional Sumatra” jelas Meko Minggu (10/3).

Asisten Pelatih Jondra wilson menambahkan untuk Aqua Danone 2018 lalu, juara adalah SSB Asip Apancinti DKI Jakarta yang kini menuju ke Spanyol dan berkompetisi. Begitu juga untuk juara 2019 juga akan berkompetisi di negara Eropa tersebut.

"Nantinya dua perwakilan yang akan bertarung di Final Putaran Nasional Aqua Danone sekitara Juli 2019 mendatang. Nah, juara di Jakarta lah yang akan mewakili Indonesia ke Spanyol, kita berharap tim dari
Sumatera bisa bersaing," pungkasnya. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)