Agam

Juara 2 Nasional Lomba Sekolah Sehat, SMAN 1 Ampek Angkek Syukuran

Warta Andalas | Minggu, 17 November 2019 - 07:50:52 WIB | dibaca: 1079 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM — Sebagai wujud rasa syukur menjadi juara 2 Lomba Sekolah Sehat (LSS) Berkarakter tingkat nasional tahun 2019, SMAN 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam menggelar syukuran bersama seluruh warga sekolah dan para orangtua.

Syukuran itu dihadiri Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Camat Ampek Angkek Hidayatul Taufik, jajaran pejabat dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Kepala Sekolah SMAN 1 Ampek Angkek, Afriyeti dan lainnya.

Piala yang diserahkan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pada 13 November di Jakarta itu, diarak sepanjang 500 meter sampai ke pintu gerbang SMAN 1 Ampek Angkek.

Sebelumnya, piala yang dibawa oleh beberapa orang duta SMAN 1 Ampek Angkek itu diarak dari kediaman Bupati Agam, di Belakang Balok Bukittinggi.

Setiba di sekolah, para rombongan yang dipimpin wabup disambut ratusan tepukan tangan dari siswa, guru dan para orangtua dengan posisi rapi berbaris sepanjang pintu masuk gerbang.

Kepala SMAN 1 Ampek Angkek Afriyeti, mengaku bersyukur telah meraih prestasi tingkat nasional. Ia berharap prestasi menjadi motivasi dan ibadah agar terus menjadi lebih baik.

“Alhamdulilah, terima kasih kepada semuanya, tim UKS kabupaten yang sudah mendukung kagiatan Lomba Sekolah Sehat. Terkhusus bagi jajaran guru dan para orangtua siswa, mudah-mudahan jadi amal,” katanya.

Hal senada juga sampaikan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria. “Apresiasi kepada SMAN 1 Ampek Angkek atas prestasi membanggakan ini. Selain kebanggaan keluarga besar SMAN Ampek Angkek, tentu juga menjadi kebanggaan Kabupaten Agam dan provinsi umumnya,” ujar wabup dalam sambutannya.

Prestasi ini terang wabup, merupakan sebuah upaya yang dilakukan Pemkab Agam dengan sistematis membangun budaya hidup sehat dan bersih, terutama di lingkungan sekolah melalui program Gerakan Agam Menyemai.

“Setelah ini SMAN 1 Ampek Angkek akan banyak dikunjungi sekolah lainnya. Maka beban moral sekaligus tantangan bagi kita bagaimana mempertahankan budaya hidup sehat yang telah kita bangun selama ini,” tukuk wabup. (Hms)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)